Wujud Solidaritas untuk Palestina, Nahdliyyin Jatiroto Gelar Sholat Ghaib

oleh -dibaca 317 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Jatiroto. Warga Nahdliyyin di Jatiroto, khusunya Ranting NU Kaliboto Lor melaksanakan sholat ghaib dan doa bersama bagi warga Palestina di Masjid Baitul Muththohhirin pada Jum’at (10/11/2023).

Sholat ghaib dan doa bersama ini dilaksanakan atas kerjasama Ketua Ranting NU Kaliboto Lor dengan Takmir Masjid Baitul Muththohhirin.

Sinergitas pengurus Ranting NU dengan Takmit Masjid membuahkan kekompakan warga sekitar untuk mengikuti sholat ghaib yang dilanjutkan dengan dzikir hingga diakhiri dengan do’a bersama.

Ketua Ranting NU Kaliboto Lor Khoirul Anam, S.Pd mengungkapkan, bencana kemanusiaan yang terjadi di palestina menyisakan duka mendalam bagi warga muslim di berbagai daerah.

“Demikian pula yang dirasakan warga Nahdliyyin di Jatiroto, maka sebagai wujud solidaritas serta ungkapan duka untuk Palestina warga Nahdliyyin melaksanakan sholat ghaib dan doa bersama,” ungkapnya.

BACA JUGA:   PRNU Yosowilangun Kidul Resmi Dilantik, Siap Mengelola NU Dengan Modern

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Baitul Muththohhirin mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk bantuan secara tidak langsung yang saat ini bisa dilakukan.

“Kita sudah tidak ikut berperang, kita juga tidak bisa membantu secara langsung ya bisanya ini sudah yang terbaik yang bisa kita kerjakan,” ungkapnya.

 

Penulis : Khoirul Anam