Peringati Harlah NU Ke-101, PRNU Kaliboto Lor II Gelar Pengajian Umum

oleh -dibaca 807 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Jatiroto. Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kaliboto Lor II menggelar pengajian umum demi keselamatan bangsa dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-101 pada Selasa (30/1/2024).

Peringatan Harlah NU ke-101 yang dilaksanakan oleh Pengurus Ranting NU Kaliboto Lor II ditempatkan di persimpangan pasar Kaliboto Lor karena tempatnya yang relatif luas dan juga strategis, mengingat acara ini diisi pengajian umum peringatan Isra’ Mi’raj.

Ketua Ranting NU Kaliboto Lor II Ust. Bukhori begitu yakin acara ini akan meriah dan dihadiri banyak pengunjung, karena selain ada dua acara inti juga menghadirkan penceramah asal Tanggul-Jember yakni Habib Nizar bin Husni Al Aydrus.

“Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana, pengunjung yang hadir didominasi kaum muslimat tempat untuk muslimat penuh sedangkan untuk muslimin nampak kosong di bagian tengah, dan acaranya berlangsung khidmat dengan hadirnya Habibana Nizar dari Tanggul untuk memberikan tausiah,” ujarnya.

BACA JUGA:   PRNU Yosowilangun Kidul Resmi Dilantik, Siap Mengelola NU Dengan Modern

Turut hadir dan memberikan apresiasi dari jajaran Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Jatiroto.

Ketua MWCNU Jatiroto Ustadz Timaruddin Zain dalam sambutannya juga menyampaikan salahsatu program NU yang tengah berlangsung di masyarakat.

“Dalam peringatan Harlah NU ini menunjukkan bahwa usia NU sekarang ini sudah 101 tahun, dan NU terus merapatkan barisan untuk menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara melalui pembinaan Keluarga NU, oleh karena itu sekarang ini sedang diadakan pemasangan stiker GKMNU (Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama) di rumah-rumah warga NU,” ungkapnya.

Acara ini berlangsung sejak jam 7 malam hingga jam 12 malam, antusias warga nahdliyyin dalam menghadiri acara ini nampak jelas dengan banyaknya warga yang hadir dengan hidmah mengikuti acara hingga usai.