Peringati Isra’ Mi’raj, Ranting NU Mojosari Gelar Pengajian dan Gebyar Sholawat

oleh -dibaca 527 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sumbersuko. Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Mojosari Kecamatan Sumbersuko Lumajang menggelar pengajian umum dan gebyar sholawat untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (20/01/2024).

Acara yang bersinergi dengan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Karang Taruna Vidya Taruna Desa Mojosari dan Majelis Ngaji Bareng Al-Wali ini dipusatkan di Masjid Assuniyyah Dusun Jumbatan Desa Mojosari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.

Wakil Sekretaris II Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sumbersuko, Ainul Yakin mengatakan acara ini digelar agar warga Desa Mojosari meningkatkan kecintaannya kepada Rasulullah SAW dengan membaca shalawat.

“Dengan membiasakan diri untuk bersholawat, insya Allah hidup ini menjadi lebih berkah, selamat dunia dan akhirat berkat syafaat Rasulullah SAW,” ungkapnya saat memberi sambutan.

BACA JUGA:   PRNU Yosowilangun Kidul Resmi Dilantik, Siap Mengelola NU Dengan Modern

Ia menjelaskan bahwa acara tersebut juga merupakan realisasi Program Kerja (Proker) Majelis Ngaji Bareng di tahun 2024 ini.

“Tentu acara ini bisa sukses berkat kerjasama antar Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan juga berkat dukungan warga sekitar,” imbuh pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sumbersuko itu.

Senada dengan itu, Ketua Takmir Masjid (LTM) Assuniyyah, H Yahya menyampaikan terima kasih kepada warga yang ikut mensukseskan acara tersebut.

“Tanpa dukungan dari bapak-bapak serta ibu-ibu, mustahil acara ini berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya saat sambutan kepada para jamaah.