Harlah NU Ke-101, MWCNU Klakah Ziarah Makam Tokoh NU Setempat

oleh -dibaca 517 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang berziarah ke makam tokoh NU yang berada di Klakah dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-101 NU, Senin (29/01/2024).

Pengurus MWCNU Kecamatan Klakah, Lora Ahmad Fachri mengungkapkan, ziarah tersebut dilakukan agar mengetahui sejarah dan perjuangan para Muassis NU di Klakah sekaligus sebagai bentuk ketawadhuan kepadanya.

“Kami berziarah ke Rais MWCNU pertama yaitu KH Abdul Halim, KH Abdurrokhim selaku Rais MWCNU yang ke-dua, KH Abd Ghoni Zaen selaku Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor tahun 1966 sekaligus Ketua MWCNU tahun 1973, KH Ikhsan selaku Ketua MWCNU tahun 1983, KH Ahmad selaku Ketua MWCNU tahun 1988, KH Soewardi selaku Rais MWCNU tahun 1993, Bapak Kadiyat selaku Ketua MWCNU tahun 1998, KH Abdullah Sattar Uyub selaku Rais MWCNU tahun 2003, dan H Hasan selaku Ketua MWCNU tahun 2023,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Gandeng MWCNU Klakah, Muslimat Mlawang Gelar Santunan Anak Yatim di Ranu Klakah

Ia menyampaikan bahwa ziarah itu juga sebagai bentuk pemberian pembelajaran kepada generasi muda supaya mengetahui tokoh-tokoh NU yang ada di Kecamatan Klakah.

“Selain itu, kami juga mengajak Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Klakah untuk bersama-sama berziarah, karena merekalah yang akan meneruskan perjuangan kami kedepannya,” pungkasnya.