Upaya Wujudkan Lembaga Unggulan, LP Maarif NU Lumajang Gelar Penguatan Kapasitas Kelembagaan

oleh -dibaca 867 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian. Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang menggelar penguatan kapasitas kelembagaan sebagai upaya mewujudkan lembaga pendidikan unggul, Ahad (28/01/2023).

Acara yang digelar di Aula Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Bades Pasirian ini dihadiri sejumlah pimpinan lembaga dibawah naungan LP Ma’arif NU Lumajang dengan narasumber Ketua LP Maarif NU Jawa Timur, Dr. KH Noor Shodiq Askandar, S.E., M.M, dan Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M.Si.

“Dengan semangat membangun peradaban dunia yang Rahmatan lil ‘Alamin sebagai program prioritas PCNU yang diamanahkan ke Ma’arif bagaimana mewujudkan madrasah unggulan, maka perlu banyak yang kita lakukan, baik dari sisi SDM (Sumberdaya Manusia), kelembagaan, sarana prasarana dan lainnya,” ungkap ketua LP Maarif PCNU Lumajang, H Hasanuddin saat mengisi sambutan.

BACA JUGA:   Ajak Tingkatkan Pendidikan, Sako Ma'arif NU Lumajang Gelar Karang Pamitran

Oleh karena itu, lanjut Hasanuddin, demi mewujudkan hal itu Ma’arif NU Lumajang membutuhkan bimbingan dan arahan serta dorongan semangat baik dari luar dan dalam, terutama dari penyampaian narasumber acara tersebut sebagai motivasi dan nutrisi untuk bergerak.

“Semoga Ma’arif NU Lumajang terus bangkit dan semangat sehingga lembaga dibawah naungannya memiliki daya saing dan endingnya bisa membawa barakah dan manfaat untuk umat di bidang pendidikan,” pungkasnya.