Tak Ingin Ditunggangi Kepentingan Politik, MWC NU Klakah Majukan Peringatan Harlah NU

oleh -dibaca 587 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Klakah menggelar acara NU Klakah Bersholawat dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke-101 di Stadion Taruna Putra Desa Mlawang, Ahad (17/12/2023).

Ketua Panitia NU Klakah Bersholawat Ust. Asnawi mengatakan acara tersebut dilaksanakan pada bulan Desember karena di bulan Januari khawatir ditunggangi kepentingan politik dan pada bulan tersebut semakin dekat dengan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Kami ingin seluruh Nahdliyyin tetap berada dalam naungan NU, sehingga dalam menghadapi Pemilu 2024 seluruh Nahdliyyin tetap damai, rukun dan kondusif walaupun berbeda pilihan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan diadakannya acara tersebut, pengurus MWCNU Klakah juga ingin menyadarkan masyarakat bahwa dirinya adalah warga NU atau Nahdliyyin yang tetap melakukan tradisi ke-NU-an.

BACA JUGA:   Gandeng MWCNU Klakah, Muslimat Mlawang Gelar Santunan Anak Yatim di Ranu Klakah

“Ketidaksadaran itu karena mereka ikut NU dari faktor keturunan, seperti dulu orang tuanya ikut NU dan mereka pasti ikut NU walaupun dirinya belum menyadarinya,” tambahnya.

Kemudian ia melanjutkan, dengan kesadaran yang dimiliki oleh masyarakat dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, sehingga akan tercipta kerukunan dan keharmonisan antar sesama warga NU.

“Dan acara ini hasil dari gotong royong dari seluruh elemen masyarakat dan seluruh Badan Otonom (Banom) NU Klakah bahkan madrasah-madrasah juga ikut berpartisipasi mensukseskan acara ini,” pungkasnya.