JQHNU Serahkan Donasi untuk Palestina ke LAZISNU

oleh -dibaca 1247 orang

NU-LUMAJAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Lumajang menyerahkan bantuan donasi sebesar 8 juta rupiah untuk Rakyat Palestina kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Jum’at (01/12/2023).

Penyerahan dilakukan di Kantor LAZISNU Lumajang tepatnya di komplek Perumahan Jatayu Kelurahan Citrodiwangsan oleh Ketua PC JQHNU Lumajang, Gus Muhammad Ilyas dan diterima Ketua LAZIS PCNU Lumajang, Haryono Subianto serta pengurus lainnya.

Gus Ilyas mengatakan, donasi yang digalang JQHNU ini murni dari para pengurus dan divisi di bawahnya terutama dari para ratusan Huffadz yang bergabung di JQHNU sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban Rakyat Palestina yang sedang dijajah.

BACA JUGA:   Gandeng JQHNU, SMAN 1 Lumajang Gelar MHQ 5 Juz Tingkat SMP

“Selama 10 hari ini kita galang di kalangan pengurus JQHNU, divisi Tartila, divisi tilawah, terutama dari teman-temab hafidz-hafidzoh, yang sebelumnya juga mengadakan khotmil Qur’an secara online sebanyak 3 kali hataman,” jelas Gus Ilyas.

Sementara itu, Haryono Subianto berterima kasih banyak atas donasi bantuan yang diserahkan, kini bantuan yang terkumpul di LAZISNU Lumajang terkumpul 120 juta dengan tambahan dari JQHNU, dan semuanya akan diserahkan ke LAZISNU Jawa Timur.

“Secara simbolis besok kita serahkan dulu ke PCNU dan selanjutnya Ahad akan kami antarkan langsung ke LAZISNU Jawa Timur di Surabaya,” pungkasnya.