Pemantik Semangat, Banser Yosowilangun Gelar Upacara Hari Pahlawan

oleh -dibaca 97 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Yosowilangun menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, Jum’at (10/11/2023).

Upacara yang dilakukan sebagai sarana memantik semangat anggota Banser ini dilaksanakan di Pantai Mbah Drajid Wotaglih, diikuti oleh anggota Ansor dan Banser Se-Kecamatan Yosowilangun serta Ketua PAC GP Ansor dan Ketua Satkoryon setiap kecamatan Se-Kabupaten Lumajang.

Ketua PAC Ansor Yosowilangun Ahmad Faisol menyampaikan, pahlawan memiliki jasa yang tak terhingga bagi generasi setelahnya.

“10 November sebagai momen Hari Pahlawan merupakan pemantik semangat kader-kader NU untuk terus berkhidmad bagi bangsa,” ungkap Faisol.

Faisol melanjutkan, Hari Pahlawan merupakan suatu pengingat untuk meneguhkan bahwa pahlawan itu sepanjang masa.

BACA JUGA:   Gandeng TNI, BAGANA Bersihkan Rumah Warga Terdampak Lahar Semeru

“Bukan hanya pahlawan yang memerdekakan bangsa dari penjajah, tapi siapapun bisa menjadi pahlawan untuk bangsa dan negara kita tercinta saat ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, harapan dari upacara ini Ansor Banser Se-Kabupaten Lumajang bisa lebih solid dan mengedepankan kepentigan bersama.

“Selain untuk mengenang sejarah dan jasa para pahlawan, juga sebagai sarana menjalin hubungan silaturahmi dengan kader Ansor-Banser khususnya di Kabupaten Lumajang,” ucapnya saat diwawancarai, Sabtu (10/11/2023).

Acara ini ditutup dengan pelaksanaan shalat ghaib untuk syuhada’ yang menjadi korban agresi Israel dan giat bersih-bersih Pantai Mbah Drajid Wotgalih.

Turut hadi dalam upacara ini, Pengurus Pimpinanan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Lumajang dan Wakil Ketua Satuan Koordinasi Cabang (Wakasatkorcab) Kabupaten Lumajang.