Banjir di Lumajang, Banser Bersama TNI Sigap Evakuasi Warga

oleh -201 views

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono. Masalah Semeru belum usai, bencana banjir kini juga melanda Lumajang pada Senin, (20/12/2021) pagi tadi. Diketahui air setinggi lutut menggenangi beberapa pemukiman warga di perumahan Biting Sukodono Lumajang.

Mengetahui hal itu, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bersama TNI bahu membahu sigap mengevakusi beberapa warga dan beberapa benda yang masih diselamatkan.

Ira Fadhilla salah satu relawan NU yang terjun ke lokasi menuturkan, banyak dari warga yang masih bertahan dirumahnya, karena dianggap masih aman.

“Tadi kami sudah menghimbau warga untuk mengungsi saja, di tempat yang lebih aman untuk antisipasi. Karena kondisi masih musim penghujan,” ungkap Ira yang juga Bendahara Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cabang Lumajang ini.

BACA JUGA:   Tim NU Peduli Buka Pengobatan Gratis di Posko Supit Urang

Dirinya menambahkan, meskipun Banjir masih setinggi lutut orang dewasa, namun dapur warga sementara tidak bisa digunakan karena terendam air.

“Kami tadi sudah menyiapkan puluhan nasi bungkus. Semoga tidak membesar, sehingga nanti bisa lanjut bersih-bersih rumah warga,” pungkasnya.

Kawasan Biting Sukodono yang dikelilingi sungai memang tercatat beberapa kali terkena Banjir. Termasuk pada tahun lalu kawasan ini terendam air hingga setinggi atap rumah warga dan meluber ke jalan raya.