RMINU Lumajang Siapkan Guru Ngaji di Lokasi Madin Terdampak Erupsi Semeru

oleh -162 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pronojiwo. Pengurus Cabang (PC) Rabithah Ma’ahid Islamiyyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Lumajang melakukan kunjungan di posko NU Peduli di Kecamatan Pronojiwo Lumajang pada Kamis, (06/01/2022). Dalam kunjungannya RMINU Lumajang melihat sangat dibutuhkannya guru ngaji disana.

Ketua PC RMINU Lumajang, KH. Ahmad Dzunnajah menuturkan ideologi warga disana terutama anak-anak harus dijaga. Jangan sampai perhatian mengenai kebutuhan logistik melupakan perhatian ideologi warga yang rata-rata warga Nahdliyyin.

“Untuk itu kami kuatkan koordinasi dengan koordinator Kecamatan (kortan) RMI disini. Selanjutnya kami juga akan mengirim guru tugas setiap tiga hari sekali secara bergantian, karena kondisi semacam ini rawan disusupi ideologi yang dibawa oleh golongan intoleran,” ujar pria yang biasa disapa Gus Dzun ini.

BACA JUGA:   Tim NU Peduli: Kebutuhan Balita dan Penerangan Masih Kurang
RMINU Lumajang Siapkan Guru Ngaji di Lokasi Madin Terdampak Erupsi Semeru
Pengurus PC RMINU saat meninjau lokasi

Namun, Gus Dzun mengaku bersyukur karena banyak relawan NU dari luar daerah yang datang ke lokasi dengan membawa guru ngaji selain membawa kebutuhan yang diperlukan.

“Alhamdulillah dari NU Blitar sudah kelima kalinya menyiapkan guru ngaji. Disamping itu kita juga mendata beberapa Madin yang terdampak dan kebutuhannya. Ada yang butuh Kitab kami sudah berikan termasuk sarana prasana seperti bangku,” imbuhnya.

Ada tiga lokasi yang menjadi perhatian RMINU Lumajang yaitu Supiturang, Oro-oro Ombo, dan Curah Kobo’an. menurut Gus Dzun selain ideologi, tempat-tempat ibadah milik warga Nahdliyyin juga harus diamankan.

“Kami datang bersama pengurus Lembaga Ta’mir Masjid NU juga. Ada masjid NU yang sudah didata disana Nambornya belum terpasang akhirnya kami pasang juga. Dalam waktu dekat ini kami juga akan dirikan Madin darurat disini,” pungkasnya.

BACA JUGA:   NU Peduli: Ada Ribuan Pengungsi di Kecamatan Pronojiwo

Sebelumnya PC RMINU Lumajangbjuga menyerahkan bantuan uang senila Rp.99.240.000 dan logistik ke Posko NU Peduli di Gedung NU 1 Jl. Alun-alun Timur No 3 Lumajang.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.