Tim Rescue NU Peduli Bantu Cari Korban Longsor di Lumajang

oleh -dibaca 497 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pronojiwo. NU Peduli Lumajang melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) menerjunkan tim rescue NU Peduli ke lokasi longsor, selasa (04/06/2024) untuk membantu antu pencarian 4 orang penambang yang hilang tertimbun material.

Sekretaris LPBI Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Lumajang), Kustari mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim Rescue NU Peduli di 2 Kecamatan yang diterjunkan ke lokasi.

“Selain tim dari LPBI PCNU Lumajang, kita juga minta LPBI MWC NU Pronojiwo dan Candipuro juga membantu penanganan longsoran ini mas,” ungkapnya Kustari, saat dikonfirmasi¬†https://nu-lumajang.or.id

Tim Rescue NU Peduli nantinya akan berkoordinasi dengan petugas di lapangan, terkait Langkah dan bantuan apa saja yang perlu dilakukan tim alam proses pencarian korban.

BACA JUGA:   Tim Kesehatan NU Peduli Sigap Tangani Korban Bencana yang Sakit

“Sifatnya membantu petugas di lapangan, terkait apa saja yang perlu dibantu oleh tim dari kita,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Badan Tanggap Bencana atau Bagana Ansor jika masih dibutuhkan personil tambahan.

Sebagaimana diketahui, tebing di aliran sungai besuk bang, Desa Pronojiwo pada senin siang mengalami longsor dan menimpa 4 orang penambang pasir.