Ma’arif NU Jatim Salurkan Dua Ratus Juta Untuk Madrasah Terdampak Erupsi Semeru

oleh -37 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jawa Timur serahkan bantuan uang tunai untuk 13 Lembaga pendidikan yang terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru. Penyerahan bantuan donasi ini dilakukan di Kantor LP Ma’arif NU Lumajang, Jalan Musi Kelurahan Tompokersan, Lumajang, Sabtu (08/01/2022).

Selain untuk perbaikan atau pembangunan Gedung Madrasah, sejumlah fasilitas pendidikan juga akan menjadi fokus dalam rehabilitasi gedung-gedung madrasah. “Atas nama PW dan PC Ma’arif di Jatim saya serahkan uang ini, semoga bisa membantu lembaga-lembaga pendidikan yang rusak akibat bencana semeru,” ungkap Ketua Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU Jatim, H. Noor Shodiq Askandar.

Selain dari Pengurus Ma’arif, bantuan uang tunai juga datang dari Universitas Islam Malang (Unisma). Bahkan, rektor kampus hijau itu juga tengah menggalang bantuan dari Forum Rektor Indonesia yang rencananya dalam waktu dekat juga akan diserahkan untuk penyintas Gunung Semeru.

BACA JUGA:   Kerahkan 72 Personil, PCNU Banyuwangi Siap Bantu NU Lumajang Peduli disemua Sektor

“Sementara saya serahkan yang dari Unisma dulu, nanti insya tidak akan lama lagi forum rektor juga akan memberikan bantuan pada para penyintas,” jelas Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri.

Sementara itu, untuk lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan NU yang terdampak APG Semeru jumlahnya mencapai 13 lembaga yang terdiri dari tingkat dini, dasar hingga menengah. “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini pada lembaga-lembaga NU yang terdampak, insya amanah ini akan kam salurkan sesuai kebutuhan seperti rehab maupun pembangunan gedung hingga melengkapi sarana dan prasarananya,” pungkas Ahmad Yamin.

Setelah, serah terima bantuan selesa dilakukan. Rombongan PW LP Ma’arif NU Jatim ini juga mendatangi sejumlah lokasi terdampak erupsi, terutama lembaga pendidikan dan posko NU Peduli.

BACA JUGA:   NU Pasrujambe Peduli Berikan Jenset untuk Masjid Terdampak Erupsi Semeru

Pewarta: Rohmat