Serahkan Donasi Uang, RMINU Lumajang Berharap Madin dan TPQ Terdampak APG Semeru Bisa Terbantu

oleh -140 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang (PC) Rabithah Ma’ahid Islamiyyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Kabupaten Lumajang menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.99.240.000 pada Selasa, (04/01/2022) di Posko utama NU Peduli Gedung NU I Jl. Alun-alun Timur Lumajang.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua PC RMINU KH. Dzunnajah dan langsung diterima Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) H. Jamalauddin. Kiai Dzunnajah atau yang biasa disapa Gus Dzun menuturkan Donasi ini terkumpul dari Guru-guru Madrasah Diniyyah (Madin) yang berada dibawah naungan RMINU Lumajang.

Serahkan Donasi Uang, RMI NU Lumajang Berharap Madin dan TPQ Terdampak APG Semeru Bisa Terbantu
Ketua PC RMINU Lumajang saat menyerahkan bantuan yang diterima langsung ketua PCNU Lumajang

“Alhamdulillah terkumpul hampir 100 juta. Harapan kami semoga dana ini juga bermanfaat dan membantu Madin dan TPQ yang terdampak erupsi Semeru di Pronojiwo dan Candipuro,” tutur Gus Dzun.

BACA JUGA:   NU Pasrujambe Peduli Berikan Jenset untuk Masjid Terdampak Erupsi Semeru

RMINU Lumajang menurut Gus Dzun terus berupaya bagaimana di tengah bencana yang terjadi pendidikan Madin dan TPQ bisa terus berjalan meskipun dengan kondisi serba terbatas.

“Rencananya Kamis juga akan datang ke Pronojiwo untuk melihat langsung keadaan disana, kami kemarin itu fokus di Candipuro, Penanggal dan sekitarnya dan sudah kami dirikan Madin darurat bagi di pengungsian,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.