LAZISNU Lumajang Salurkan Perlengkapan Rumah Tangga untuk Korban Semeru di Huntara

oleh -48 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Kabupaten Lumajang bersama LAZISNU Jawa Timur menyalurkan peralatan rumah tangga untuk korban Awan Panas Guguran (APG) Semeru yang ada di Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap) yang ada di Desa Sumbermujur Candipuro Lumajang.

Rofiul Ulum, Direktur Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lumajang mengatakan, hal itu dilakukan sejak Bulan Juni lalu hingga hari ini secara bertahap.

“Total perlengkapan dan makanan pokok yang telah didistribusikan hingga saat ini senilai 50 juta. Ada alat dapur termasuk kompor juga, lemari, sembako, dan kebutuhan sehari-hari lainnya,” jelas Rofi’ saat dimintai keterangan NU-LUMAJANG.OR.ID, Kamis (14/07/2022).

BACA JUGA:   Sedulur Pati Salurkan Zakat ke Lazisnu

Menurut Rofi’ perlengkapan tersebut sangatlah dibutuhkan warga yang menempati Huntara, untuk keperluan hidup sehari-hari. Untuk tahap selanjutnya selain perlengkapan rumah tangga, LAZISNU Lumajang telah menyiapkan program lainnya bulan depan

“Tahap awal kita berikan kepada yang sudah menempat disini, yaitu ada sekitar 135 KK. Tahap kedua kita juga akan ada bantuan belanja gratis selama tiga bulan kedepan,” imbuhnya.

Dirinya menuturkan, LAZISNU Lumajang akan terus berupaya melakukan hal-hal yang diperlukan sampai tuntas. Ia mengakui hal ini tidak akan bisa terlaksana dengan lancar tanpa bantuan dari para donatur yang mempercayakan rizkinya kepada LAZISNU.

“Ini berkat support penuh dari LAZISNU Jatim dan kolaborasi bersama Yayasan Penghubung Kebaikan dan juga Kitabisa.com,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Wow, JPZISNU Masjid Miftahul Huda Dusun Gencono Distribusikan 2 Ton Lebih Beras Zakat

Lulus susilowati, salah satu korban penghuni Huntara mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang terus diberikan LAZISNU. Ia menilai LAZISNU sangat konsisten membantu hingga saat ini

“Mulai dari awal bencana sampai sekarang sudah di Relokasi, NU tetap peduli, dan Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan tempat yang layak dan kepada donatur-donatur yang sudah banyak peduli kepada kami,” tandasnya.

Kontributor: Sufyan Arif

Editor: LTNNU

No More Posts Available.

No more pages to load.