Resmi Terpilih, Irfanuddin Jadi Ketua MWCNU Randuagung

oleh -dibaca 1587 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung. Melalui sidang pleno yang diselenggarakan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Randuagung, Irfanuddin resmi terpilih menjadi ketua MWCNU Kecamatan Randuagung menggantikan Abu Yazid yang berhalangan tetap dikarenakan meninggal dunia, Ahad (3/9/2023).

Muhammad Fawaid Jazuli Pimpinan Sidang menyampaikan, sidang tersebut sudah diaplikasikan sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Perkumpulan (Perkum) Nahdlatul Ulama yang berlaku.

“Aturan main sidang pleno tetap merujuk pada AD/ART dan Perkum NU yang mengatakan bahwa jika Ketua berhalangan tetap digantikan wakil ketua dan seterusnya,” ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan, jumlah kehadiran sudah memenuhi semua unsur yang ditentukan dan telah dinyatakan kuorum oleh peserta sidang.

“Undangan sudah dinyatakan kuorum dan telah menyepakati Irfanuddin selaku wakil ketua 2 untuk menjadi Ketua Tanfidziyah dikarenakan wakil ketua 1 menyatakan tidak bersedia,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Antusias, Warga NU Randuagung Ikuti Pembuatan Kartanu

Irfanuddin, Ketua terpilih MWCNU Randuagung menyatakan kesediaannya dan berkomitmen akan melaksanakan tanggungjawab serta bekerja dengan maksimal sebagai bentuk hikmad kepada Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Ini merupakan amanah dan jalan perjuangan saya untuk berhidmad pada Nahdlatul Ulama, maka dari itu jangan segan untuk memberikan kritikan maupun nasehat karena saya masih dalam taraf belajar di organisasi,” ujarnya.

Habib Ali Al-Jufri selaku Musytasyar berpesan kepada seluruh pengurus MWCNU Randuagung, dalam menyusun kepengurusan harus betul-betul ditata dengan baik dan posisi pengurus disesuaikan dengan kapasitasnya.

“Hal ini jadikan pelajaran dimasa yang akan datang, bahwa kepengurusan harus dikelola dengan baik dan sesuai kapasitasnya,” pungkasnya.