Ranting NU Randuagung Rutin Gelar Lailatul Ijtima’ dan Santunan

oleh -dibaca 857 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung. Ranting NU Desa Randuagung rutin mengadakan Lailatul Ijtima’ setiap hari Kamis Kliwon.

Kegiatan ini dilakukan dengan berpindah dari masjid satu ke masjid lainnya di setiap dusun yang berada di Desa Randuagung.

Acara dilakukan dengan serangkaian kegiatan, antara lain Sholat Isya’ berjamaah, Sholat Tahajjud, Tahlil, pembacaan Diba’iyyah dan santunan.

Abuamin selaku Ketua Ranting NU Desa Randuagung menuturkan, setiap giat ini digelar ada 9 anak yatim yang disantuni.

“Namun kali ini di Masjid Nurus Shobah Dusun Klompangan hanya ada 2 anak yatim, jadi tujuh lainnya adalah para dhuafa,” jelasnya.

Abuamin juga menuturkan bahwa pada Kamis (25/10/2023) selain Lailatul Ijtima’ juga diadakan Launching Ground Breaking RT Sholawat.

BACA JUGA:   PRNU Yosowilangun Kidul Resmi Dilantik, Siap Mengelola NU Dengan Modern

“Ground Breaking RT Sholawat adalah sebuah terobosan pemberdayaan RT dalam menggerakkan masyarakat mewujudkan lingkungan guyub, rukun,aman dan makmur,” terangnya.

Ketua Ranting NU Randuagung itu mengatakan, sistem giat tersebut dilakukan tiap bulan dengan sistem warga RT berkumpul di sebuah mushollah untuk melakukan Sholat berjamaah dan pembacaan sholawat.

“Mushollah dipilih sebagai titik dengan tujuan untuk memperluas fungsi mushollah, mempermudah warga, meminimalisir terbengkalainya fungsi mushollah,” pungkasnya.