Meriahkan HSN 2023, MWC NU Yosowilangun Gelar Lomba Tartil dan MTQ

oleh -dibaca 457 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Masih seputar kemeriahan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Yosowilangun mengadakan lomba Tartil dan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Yosowilangun, Selasa-Rabu (25-26/10/2023).

Acara yang sangat didukung oleh Pemerintah Kecamatan Yosowilangun ini juga melibatkan Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Yosowilangun untuk menjadi tim pelaksana.

Lomba ini berlokasi di Pondok Pesantren Nurus Solah Jombang Yosowilangun Lor dan diikuti kurang lebih 80 santri dari Madarasah Diniyah yang ada di Kecamatan Yosowilangun.

Anang Kuswahyudi selaku ketua panitia menyampaikan alasan mengadakan lomba tartil dan MTQ adalah sebagai bentuk syiar Islam dan membumikan Al Qur’an.

BACA JUGA:   Kemeriahan HSN 2023 MWCNU Yosowilangun, Berikut Rangkaian Acaranya

“Sekiranya setelah lomba ini, seluruh Madin yang ada di Yosowilangun bisa terpacu untuk mendidik santri-santrinya agar lebih giat lagi dalam membaca dan memahami Al-Quran,” ungkapnya saat diwawancarai nu.lumajang.or.id, Rabu (25/10/23).

Ia juga menambahkan, bagi peserta yang mendapat juara dalam lomba ini, akan dipersiapkan sebagai delegasi Kecamatan Yosowilangun ketika ada lomba tingkat Kabupaten.

“Ini juga sebagai bentuk penyaringan para santri yang berpotensi di bidang Al-Qur’an, sehingga kalau ada lomba tingkat Kabupaten, mereka yang juara akan didelegaskan,” imbuhnya.

Terakhir, ia mengatakan, para pemenang akan diumumkan pada malam puncak HSN Kecamatan Yosowilangun, Sabtu (28/10/2023).

“Semoga rangkaian acara HSN Kecamatan Yosowilangun yang dimulai Ahad, (22/10/2023) sampai Sabtu depan, (28/10/2023) berjalan dengan lancar dan diridhoi oleh Allah,” pungkas pria juga yang menjabat sebagai Wakil Ketua II MWCNU Yosowilangun.

No More Posts Available.

No more pages to load.