Muscab Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang, Arena Menentukan Arah Kepemimpinan Masa Mendatang

oleh -dibaca 897 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Lumajang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), Ahad (3/9/2023), forum tertinggi lima tahunan ini diselenggarakan di Gedung PCNU Lumajang sebagai tanda berakhirnya kepengurusan masa bakti 2018-2023.

Hadir menjadi peserta dalam acara ini seluruh Majelis Pembimbing (MABI) dan Pengurus Satuan Komunitas (SAKO) MWC se-Kabupaten Lumajang dan terpilih menjadi Ketua Sako Pramuka PC LP Ma’arif NU Lumajang Masa Khidmat 2023-2028, Mabrur Hasbullah.

Rokhmad, Ketua Dimisioner Sako Pramuka PCMa’arif NU Lumajang menyampaikan, Muscab sebagai arena untuk menyamakan visi dan misi menentukan arah kepemimpinan di masa mendatang, menjadi ruang aspirasi, refleksi, dan evaluasi perjalanan organisasi selama lebih kurang 5 tahun dalam satu masa bakti kepengurusan.

BACA JUGA:   SD Islam Roudlotul Jannah Pasirian Gelar Diklat Penguatan Aswaja An-Nahdliyah dan School Branding Menuju Sekolah Unggul

“Sebagai wadah untuk melaporkan segala bentuk kegiatan, mengevaluasi kegiatan, menakar ketercapaian program, forum ini juga untuk menentukan arah kepemimpinan dan kebijakan organisasi di masa mendatang,” ujarnya.

Pihaknya menyatakan, Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang harus terus berbenah dan tampil sebagai Pramuka yang berprestasi dan membanggakan, sebab Sako Pramuka Ma’arif NU sangat sentral di dalam mendidik anak-anak dibawah lembaga pendidikan Ma’arif.

“Diharapkan mampu membentuk karakter bangsa yang mendidik karakter cinta tanah air, nasionalisme, patriotisme bagi generasi muda. Lebih-lebih dalam menanamkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah dalam setiap aktivitas peserta didik di dalam lingkungan keluarga, sekolah, madrasah, dan masyarakat,” terangnya.

Rokhmad berharap Sako terus membina dan berprestasi dengan kepemimpinan yang berkelanjutan yang dapat menentukan arah pembinaan anggota ke depan.

BACA JUGA:   Perwakilan LP Ma'arif PCNU Lumajang Sabet Juara 3 dalam Ajang Festival Ekologi Spiritual

“Bisa melanjutkan progam yang baik dan melaksanakan progan yang belum terealisasikan,” pungkas Rakhmad.