PW Muslimat NU Jatim Resmikan Gedung RA Muslimat NU di Sumbermujur

oleh -dibaca 1607 orang
PW Muslimat NU Jatim Resmikan Gedung RA Muslimat di Sumbermujur
(Sumber foto: PC Muslimat Lumajang for nu-lumajang.or.id) Ketua PW Muslimat NU Jatim saat menggunting pita peresmian

NU-LUMAJANG.OR.ID, Candipuro. Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Timur meresmikan Gedung Raudlatul Atfal (RA) Muslimat NU Miftahul Ulum 02 di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, Sabtu (02/09/2023).

Peresmian yang dilakukan langsung Ketua PW Muslimat NU Jatim Nyai Hj. Masruroh Wahid ini sekaligus dibarengkan dengan pengukuhan pengurus Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) & Yayasan Kesejahteraan Muslimat (YKM) Muslimat NU Lumajang yang dihadiri Ketua YPM Jatim Hj. Amirotul Mu’minah  Ketua YKM Jatim Hj. Mariyam Baharuddin ibu-ibu Muslimat Lumajang.

Nyai Masruroh mengatakan, adanya lembaga pendidikan RA Muslimat NU ini diharapkan bisa melahirkan pemimpin dan generasi penerus yang membanggakan sehingga bisa menaikkan martabat masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:   Ansor Bersama Muslimat dan UPZISNU Desa Wotgalih Gelar Santunan Anak Yatim dan Bagi-bagi Takjil

“Lembaga pendidikan RA Muslimat ini, kedepan semoga menjadi lembaga yang bisa melahirkan para pemimpin dan generasi yang membanggakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Lumajang, Siti Hafsah Abdul Halim menuturkan, jika semenjak dini sudah bersekolah di RA Muslimat NU, maka Masya sebisa mungkin ketika naik kejenjang berikutnya untuk tetap konsisten berada di sekolah yang berpedoman akidah Ahlusunnah wal Jamaah.

“Kalau sekolahnya anak-anak hari ini sudah di RA Muslimat NU, selanjutnya harus diupayakan melanjutkan di lembaga pendidikan yang berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini Ibu Bupati Lumajang Dr. Hj. Musfarina Thoriq, M.Pd.I., Kabag Kesra Kab. Lumajang, PCNU dan Banom NU Lumajang, Camat Candipuro, Kepala KUA, serta Kepala Desa Sumbermujur.

BACA JUGA:   PAC Muslimat NU dan PAC Fatayat NU Klakah Rawat ODGJ

Diketahui, dalam acara peresmian tersebut juga diserahkan dana bantuan untuk dari PW Muslimat NU Jatim untuk pembangunan Gedung RA Muslimat NU yang dikepalai oleh Hidayatus Sholeha, S.Pd dengan jumlah 30 siswa, 4 guru, 1 tenaga administrasi dan 1 tenaga kebersihan.