Ansor Bersama Muslimat dan UPZISNU Desa Wotgalih Gelar Santunan Anak Yatim dan Bagi-bagi Takjil

oleh -dibaca 1167 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Muslimat NU dan Unit Pengelola Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Ranting Desa Wotgalih menggelar santunan untuk anak yatim dan bagi-bagi takjil, Senin (17/04/2023).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Perempatan Jalan Mbah Drajid desa Wotgalih dengan melibatkan sejumlah Pengurus Ranting NU, Banom Fatayat NU, Muslimat NU, GP Ansor, lembaga NU, dan Satkorkel Banser serta tokoh masyarakat Desa Wotgalih Yosowilangun Lumajang.

Ketua PR GP Ansor Wotgalih, M. Alwi Yazid mengatakan kerjasama dalam kebaikan seperti ini patut mendapat apresiasi dan dukungan karean hal ini menurutnya manfaatnya sangat besar sekali.

Pembagian Takjil

“Acara ini tidak lain merupakan bentuk nyata dari organisasi NU dalam menebar kebaikan. Semoga kedepannya acara semacam ini lebih baik lagi dan lebih banyak melibatkan berbagai pihak di sendi- sendi masyarakat,” jelas M. Alwi Yazid, Senin (17/04/2023).

BACA JUGA:   Peringati Nuzulul Quran, MWC NU Klakah dan Muslimat NU Mlawang Santuni 200 Anak Yatim dan 50 Dhuafa

Sementara itu, Samiati, Ketua PR Muslimat NU Desa Wotgalih menjelaskan bahwa tujuannya dalam kegiatan ini tidak lain untuk mensyiarkan agama Islam.

“Tujuanya tiada lain untuk mensyiarkan agama Islam dan sebagai bentuk khidmah kita dalam berorganisasi,” ujarnya.

Sedangkan anggaran dalam acara ini, sebagaimana yang dijelaskan oleh Nuraini, S.Pd.I (Ketua UPZIS NU Desa Wotgalih) merupakan hasil partisipasi dari anggota GP Ansor, Muslimat NU, UPZIS Desa Wotgalih, dan masyarakat setempat.

Acara yang dilaksanakan pada jam 16.00 WIB ini diakhiri dengan buka bersama yang dikoordinir langsung oleh PR Muslimat NU Desa Wotgalih.

 

 

Penulis : Ahmad Zaini

Editor: Sufyan