Cetak Kader Baru, Ansor Gucialit Bakal Gelar Diklatsar Banser

oleh -dibaca 547 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Gucialit. Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gucialit memberitahukan perencanaan diklatsar Banser saat berkunjung di Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Desa Dadapan.

Perencanaan tersebut dilakukan saat rutinan GP Ansor Ranting Dadapan di rumah sahabat Sunyoto Dusun Karang Rejo Desa Dadapan Gucialit, Selasa (31/10/2023).

Ketua PAC Ansor Gucialit, Abdul Hamid mengatakan bahwa wacana dari Pengurus PAC Ansor Gucialit untuk Program Kerja (Proker) Ansor-Banser Gucialit ke depannya salah satunya yang sudah terdata yaitu Diklatsar Banser yang mana belum diadakan oleh PAC Ansor Gucialit.

“Diklatsar Banser ini akan kita laksanakan bersama-sama setelah Konferensi tingkat PR dan PAC Ansor di Kecamatan Gucialit telah selesai, dan kemungkinan lokasi Diklatsar Banser berada di Desa Pakel,” ucap pria yang kerap disapa Cak Hamid.

BACA JUGA:   Teladani Riyanto, GP Ansor Lumajang Nonton Bareng Film (?)

Cak hamid menambahkan, perkiraan dana keseluruhan Diklatsar Banser dari PAC Ansor di kecamatan lain yang sudah mengadakan kurang lebih dua puluh juta rupiah bahkan lebih.

“Dari bocoran biaya yang harus kita keluarkan untuk membantu anggaran dana Diklatsar Banser kita carikan sponsor dan donatur yang siap membantu acara kita,” jelasnya.

Terakhir Ia menyampaikan, dengan kita mengadakan Diklatsar Banser secara tidak langsung kita telah memberdayakan kader – kader NU di Kecamatan Gucialit khususnya Banser.

Penulis: Ahmad Yudha Kurniawan