Cetak Generasi Qur’ani, Ratusan Pelajar SMPN 1 Kunir Ikuti Munaqasyah

oleh -dibaca 1547 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. Ratusan pelajar SMP Negeri 1 Kunir mengikuti munaqasyah yang diuji langsung oleh Lembaga Pengembangan, Pendidikan, Pembinaan dan Pembelajaran al Qur’an (LP4Q) Tartila Jamiyyatul Qurra wal Huffadh (PC JQH) Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Lumajang.

Kegiatan yang digelar di Masjid SMP Negeri 1 Kunir ini dihadiri oleh ratusan siswa serta wali murid.

Guru Al-Qur’an SMP Negeri 1 Kunir Eka mengatakan, munaqasyah merupakan salah satu kegiatan untuk menguji kemampuan siswa dalam belajar Al-Qur’an dimulai dari membaca Al-Qur’an, hafalan dan tulis menulis Al-Qur’an.

“Hari ini ada 279 siswa yang mengikuti munaqasyah, para siswa harus diuji mulai dari membaca Al-Qur’an secara tartil, hafalan surat-surat pendek, hafalan doa harian dan menulis Al-Qur’an,” ungkap wanita berkacamata itu.

BACA JUGA:   Lailatul Qiro'ah, JQHNU Bersama Pemkab Lumajang Hadirkan Qori' Qori'ah Internasional

Dirinya menuturkan bahwa dari 700 siswa, ada 279 siswa yang mengikuti munaqasyah, di mana ujian ini dilaksanakan selama 2 hari dan diuji oleh Munaqisy PC LP4Q Tartila JQH PCNU Lumajang.

“Harapan kami ke depan adalah membangun generasi emas Qur’ani yang bermanfaat dan berguna untuk negara, bangsa dan agama,” pungkasnya.

 

Penulis: Muhammad Syaiful Kirom