Halal bi Halal, Ketua JQHNU Lumajang Tekankan Pentingnya Berkiprah Mensyiarkan Al-Qur’an

oleh -dibaca 707 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kedungjajang. Ketua Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Lumajang, Gus Muhammad Ilyas mengatakan, pentingnya kiprah pengurus JQHNU untuk selalu mensyiarkan Al-Qur’an dengan menata hati untuk berkhidmat kepada NU lewat JQHNU.

Hal itu dijelaskan Gus Ilyas saat mengisi sambutan di acara halal bi halal yang diadakan PC JQHNU Lumajang di Pondok Pesantren Madinatul Qur’an Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang, Ahad (12/05/2024).

“Bisa dengan membuat kampung tahfidh, kampung tilawah, pondok tilawah, kampung kaligrafi,” jelas Gus Ilyas.

Gus Ilyas menyampaikan bahwa halal bi halal ini sudah yang ketiga kalinya, dan juga tempat ini menjadi tempat yang dihadiri oleh para ahlul Qur’an, dan banyak sekali penampilan penampilan dari para Qari’ terbaik, Hafidh terbaik.

BACA JUGA:   Gandeng JQHNU, Yayasan Falahiyah Tempeh Gelar Pembinaan Al-Qur'an Dewan Asatidz

“Saya teringat kepada pendiri JQHNU yaitu Kyai Wahid Hasyim, setiap beliau mau ngantor pasti beliau menghatamkan al-Qur’an terlebih dahulu, ini yang saya inginkan kepada seluruh pengurus JQHNU, dan kita ingat pesan Kyai Hasyim Asy’ari, barang siapa yang merawat NU maka ia termasuk santriku,” imbuhnya.

Disisi lain Katib PC JQHNU, Kiai Juari Hadi menyampaikan bahwa semua yang ada di dalam kepengurusan baik dari tingkat ranting, PAC sampai ke PC harus ada kemauan dan mengabdi untuk terus mengembangkan JQHNU.

“Apapun yang menjadi program kegiatan JQHNU jikalau masing-masing pengurus mempunyai kemauan yang ikhlas, walaupun banyak tantangan dan rintangan, dengan adanya tekad dan kemauan yang ikhlas, saya yakin JQHNU akan terus berkembang,” pungkasnya.