Cetak Penulis Handal, LTNNU Jawa Timur Bakal Gelar Pelatihan Kader Literasi Season 7

oleh -dibaca 1427 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Surabaya. Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (LTN) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur bakal menggelar Pelatihan Kader Literasi (PKL) session 7 di Zona Tapal Kuda, Jawa Timur pada akhir Juni mendatang untuk meningkatkan kompetensi literasi Jama’ah An-Nahdliyah menjadi penulis handal.

Pelatihan Kader Literasi ini akan melibatkan 28 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), dan 6 LTN PCNU di 5 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur, diantaranya LTN PCNU Jember, LTN PCNU Kencong, LTN PCNU Banyuwangi, LTN PCNU Lumajang, LTN PCNU Situbondo dan LTN PCNU Bondowoso.

“Di setiap pelaksanaan PKL, Literacy Center selalu mengundang peserta dari LTN di masing-masing PCNU dan perwakilan mahasiswa dari kampus-kampus NU,” ungkap Ketua Literacy Center LTN PWNU Jawa Timur, Mukani saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id.

BACA JUGA:   MCN Studio Launching Program Terbaru, Berikut Jadwalnya

Selain membekali kemampuan literasi dan penulisan, Literacy Center LTN PWNU Jawa Timur juga tengah menggagas penerbitan buku biografi tokoh NU di 38 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

“Peserta PKL nanti akan dibimbing dalam menulis sosok tokoh NU, semacam featur, tulisan itulah yang akan kita jadikan buku dari 7 Zona, termasuk Tapal Kuda,” tambahnya.

Qosim, Ketua LTN PCNU Lumajang mengaku akan segera menyiapkan sumber daya manusia yang akan direkomendasikan untuk mengikuti pelatihan ini, baik dari unsur Nahdlatul Ulama (NU) maupun Mahasiswa dari PTKI di Lumajang.

“Kita telah melakukan rapat dengan pengurus (LTN PCNU Lumajang), dan akan segera berkoordinasi dengan perguruan tinggi di wilayah kami (Lumajang) untuk menjadi bagian dari kegiatan ini,” ungkap Ketua LTN PCNU Lumajang, Qosim.

BACA JUGA:   Tampil Hari ini, LTNNU Lumajang Optimis Jadi yang Terbaik di NU Award JATIM 2022

PKL yang digelar oleh LTN PWNU Jawa Timur ini akan berlangsung lebih dari 14 jam, dari pukul 08.00 hingga pkul 22.00 WIB, dengan ketentuan dan syarat yang ditetapkan panitia.