Menuju Media Profesional, nu-lumajang.or.id Siapkan SOP Baru

oleh -dibaca 357 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Siapkan diri menuju media humas yang profesional, informatif dan menyejukkan, Tim Redaksi nu-lumajang.or.id berlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) baru di tahun 2024.

Sedikitnya, 9 poin SOP yang akan diberlakukan sejak 01 Januari 2024 mendatang, baik tentang pakta integritas, kesediaan untuk tidak melanggar kode etik jurnalistik serta Qanun Asasi Nahdlatul Ulama (NU) dalam setiap proses redaksi seperti mencari, menulis hingga menerbitkan konten berita di lingkungan nu-lumajang.or.id.

“SOP ini menjadi bagian dari keseriusan kami (Tim Redaksi) dalam menjalankan amanah mengelola Media PCNU Lumajang,” ungkap Pemimpin Redaksi nu-lumajang.or.id, Rokhmad.

Lebih lanjut, pihaknya juga menambah sejumlah konten baru selain tentang ke-NU-an dan Keislaman, yakni soal konten berita Tokoh Ulama dan Kiai, pendidikan pesantren hingga konten atau isu yang lagi trending di Kabupaten Lumajang dan Nasional.

BACA JUGA:   Korbid Puji Keunggulan LTN PCNU dalam Bidang Jurnalistik

“Kontennya juga kami tambah dengan yang umum, karena pembaca kita semakin hari semakin banyak,” ungkapnya.

Dalam rapat redaksi yang digelar di MCN Studio pada Sabtu (30/12/2023) itu, hadir pula Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) PCNU Lumajang, Qosim.

Ketua LTN PCNU Lumajang meminta agar Redaksi NU semakin produktif dalam berkontribusi menjadi media dakwahnya PCNU Lumajang tentang akidah Ahlussunnah wal Jama’ah.