Bagaimana Cara Mencetak Anak Shalihah? Begini Ungkap Ketua PC Muslimat NU

oleh -dibaca 587 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Lumajang, Nyai Hj. Siti Hafsah Abdul Halim, S.Pd. mengatakan bahwa semua orang pasti ingin jadi wanita shalihah karna wanita shalihah adalah wanita yang bagus dhohir dan batin.

Hal itu ia jelaskan saat mengisi ‘KURMA (Kajian Keutamaan Ramadhan)’ di Studio Media Center an-Nahdlah (MCN) Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jalan Alun-alun Timur 03 Lumajang, Jum’at (06/04/2024).

“Suatu ketika istrinya Habib Umar Bin Hafidz itu ditayakan bagaimana punya anak shalih dan shalihah, beliau menjawab kalau ingin punya anak shalih dan shalihah maka orang tuanya dulu yang harus shalih dan shalihah, terutama ibunya,” jelasnya.

Menurutnya, kalau sudah ibunya yang shalihah maka doa dari sang Ibu akan mengalahkan ssgalanya karena ibu yang shalihah insyaallah akan dikabulkan doanya oleh Allah SWT.

BACA JUGA:   Rektor IAI Syarifuddin: Siapkan Generasi dengan Kuatkan Mental Spiritualnya

“Apalagi Rasulullah pernah bersabda doa ibu kepada anaknya bagaikan doa Rasul kepada ummat, jadi pasti diterima,” ungkapnya.

Setelah itu ia mengatakan, jika orang tua ingin punya anak yang shalihah maka orang tuanya terlebih dahulu yang harus berusaha menjadi contoh baik kepada anaknya.