Penutupan Kegiatan Ramadhan, JQHNU Lumajang Gelar Tasyakuran

oleh -dibaca 327 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Cabang (PC) Jamiyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Lumajang menutup serangkain kegiatan Ramadhan dengan Tasyakkuran di gedung PCNU Lumajang, Ahad (07/04/2024).

PC JQHNU sebelumnya menggelar berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan, seperti Pondok Tilawah, Musabaqoh Hifdzil Qur’an, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Tartilul Qur’an, Musabaqoh Khottil Qur’an Tadarrus, dan puncaknya adalah peringatan Nuzulul Qur’an dengan mengundang Qari’ Internasional yaitu Ustadz Syansuri Firdaus.

Katib PC JQHNU Lumajang, Kiai Juari Hadi menyampaikan, semua itu perlu disyukuri karena bisa dikatakan semua program Ramadhan sukses dijalankan dengan segala pernak perniknya meskipun tetap ada beberapa evaluasi.

“Itu melatih kita semua untuk kuat tahan banting, maka semua para generasi tetaplah istiqomah Insyaallah semuanya akan mendapatkan barokahnya Al-Qur’an, ” jelasnya.

BACA JUGA:   Inilah Para Juara MTQ JQHNU Lumajang Divisi Tilawah

Sementara itu, Rais Majlis Ilmi PC JQHNU Lumajang, KH Sobar Iman Luthfi mengucapkan ribuan terima kasih, kepada seluruh panitia dan para pengurus JQHNU yang mensukseskan gebyar Ramadhan, dirinya merasa terharu karena semua yang dilakukan minim anggaran, akan tetapi karena tekad kuat maka acara tersebut menjadi sukses.

“Acara tahun ini sangat luar biasa, terutama Lailatul Qira’ah yang dihadiri jama’ah dari berbagai kota seperti Jember, Situbondo, Pasuruan, dan Probolinggo. Dengan kerja sama bersama pemerintah acara berjalan lancar dan sukses. Semoga perjuangan dan jerih payah yang di sumbangkan diganti yang lebih baik oleh Allah SWT, ” ungkapnya.

Disisi lain Ketua PC JQHNU Lumajang, Gus Muhammad Ilyas dalam sambutannya mengaku terkesan dengan kegiatan yang berjalan selama Ramadhan, karena bisa dibilang kegiatan yang biasa dilakukan semakin bervariatif meskipun dengan anggaran minim.

BACA JUGA:   Gandeng JQHNU, MA Putri Nurul Masyithoh Lumajang Terus Kembangkan Pembelajaran Al-Qur'an

“Karena ini adalah acara Al-Qur’an pasti kita semua yakin ada jalan dan sangat nekad sehingga acara ini terlaksana dengan sukses, semoga tahun berikutnya barisan kita semakin bertambah solid,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.