Muslimat NU Lumajang Adakan Sosialisasi dan Pelatihan Potong Rambut di Lapas

oleh -dibaca 377 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Bidang Hukum Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang adakan sosialisasi dan pelatihan potong rambut di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan, Jl. Alun-Alun Timur 03 Lumajang, Selasa (14/05/2024).

“Acara ini merupakan giat rutin yang kita adakan setiap 2 pekan sekali, sesuai dengan program kegiatan yang sudah terencana,” ungkap Bidang Hukum PC Muslimat NU Lumajang, Yiyin Nur Rinjani.

Ia juga mengatakan, Muslimat NU Lumajang khususnya Bidang Hukum, Bidang Sosial, Bidang Tenaga Kerja dan Bidang Dakwah pada tanggal 19 September 2023, telah mengadakan MoU dengan LAPAS Kabupaten Lumajang, bahwa Muslimat NU Kabupaten Lumajang diberi waktu untuk memberi Sosialisasi Hukum dan keterampilan kepada Napi Perempuan.

BACA JUGA:   Peduli Bencana, Muslimat NU Salurkan Bantuan untuk Para Korban

“Kegiatan ini adalah kegiatan pembinaan terhadap Napi Perempuan oleh Muslimat NU Kabupaten Lumajang yang dilakukan oleh Bidang Hukum, Sosial, Tenaga Kerja dan Bidang Dakwah, mereka yang ada di Bidang tersebut mempunyai tugas untuk melakukan Pembinaan dibantu dari Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU beserta Anggota Muslimatnya Se-Kabupaten Lumajang yang sudah mempunyai bekal ketrampilan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Muslimat NU sebagai Organisasi Sosial Keagamaan mempunyai tugas yang cukup strategis dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan dan meningkatkan Akhlaknya, baik dan tidaknya suatu Bangsa tergantung Akhlak Perempuan Bangsa itu sendiri.

“Tujuan pembinaan ini, agar mereka memiliki kualitas keagamaan, mental perilaku, profezi dan keterampilan yang lebih baik, sehingga ketika keluar dari Lapas punya kepercayaan diri agar bisa membantu perekonomiannya,” pungkasnya.