Antusias, Warga NU Randuagung Ikuti Pembuatan Kartanu

oleh -36 views

 

NULUMAJANG.OR.ID, Randuagung. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang melakukan sosialisasi dan pembuatan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) pada Sabtu (16/10/2021) di rumah Ketua Ranting NU Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung.

 

Ketua Tim Kartanu Randuagung, Kholil menjelaskan, Kartanu ini merupakan sebuah identitas yang harus dimiliki oleh setiap warga Nahdliyin sesuai instruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 4047/C.I.034/10/2020 perihal Pembuatan Kartanu Nasional.

 

“Kemarin sebagian sudah berjalan proses pembuatanya di berbagai kepengurusan MWC NU, lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU bahkan di salah satu pondok pesantren Desa Salak, alhamdulillah antusiasme warga nahdliyin sangat tinggi,” ucap Kholil.

BACA JUGA:   Gabungan Mapala Cianjur Berikan Bantuan Keperluan Kamar Mandi

Lanjut, dirinya menjelaskan dalam proses pembuatan atau perekaman KartanuĀ  caranya dengan jemput bola ke ranting -ranting NU se-Kecamatan Randuagung bahkan akan menargetkan 5000 warga Nahdliyin atau lebih nantinya.

 

 

Pewarta: Bahar

Editor: Sufyan