Jaga Kesehatan Peserta Musker, LK PCNU Lumajang Buka Layanan Kesehatan Gratis di Lokasi

oleh -dibaca 557 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kedungjajang. Lembaga Kesehatan (LK) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang membuka layanan kesehatan gratis pada acara Musyawarah Kerja (Musker) ke-1 dan pengukuhan pengurus lembaga di Kampus Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Wonorejo, Lumajang, Kamis (01/06/23).

Pelayanan kesehatan dalam bingkai LASKAR (Layanan Sistem Kesehatan Terpadu) ini sengaja dilakukan untuk memastikan dan menjaga kesehatan peserta Musker selama pelaksanaannya.

“Kalau badannya tidak sehat tentu tidak bisa maksimal berkhidmat mas, itulah mengapa kesehatan itu merupakan satu kesatuan yang terintegrasi dan bersinergi dengan pengurus NU disemua tingkatan,” ungkap Ketua LK PCNU Lumajang, dr. Imannurdin Abdillah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika jenis pelayanan yang diberikan merupakan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi.

BACA JUGA:   Bakal Launching, LK PCNU Kabupaten Lumajang Siapkan Program Laskar NU

“Ada yang periksa langsung ke tenaga medis tentang kondisi kesehatannya, tapi ada pula yang hanya berkonsultasi tentang kesehatan,” tambahnya.

Sedikitnya, delapan tenaga medis disiagakan di lokasi Musker, baik para medis (perawat) maupun dokter umum dan spesialis. Selain itu, sejumlah fasilitas kesehatan juga disiagakan, seperti ambulan, oksigen hingga obat-obatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.