Musker I, PCNU Lumajang Godok Enam Program Kerja Prioritas

oleh -dibaca 1677 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kedungjajang. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang, melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I tahun 2023, Kamis (01/05/2023), dalam acara tersebut ada enam program prioritas yang akan digodok dan menjadi program unggulan PCNU Kabupaten Lumajang.

Acara yang digelar di Kampus Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) Wonorejo Kedungjajang tersebut, selain dihadiri oleh seluruh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Lumajang, juga dihadiri seluruh pengurus Badan Otonom (Banom), para Ulama, Forkopimda, dan stakhoder lainnya.

KH Mohammad Darwis, Ketua PCNU Kabupaten Lumajang dalam sambutannya menyampaikan, ada banyak program yang harus disiapkan untuk menyongsong NU kedepan, mulai dari program prioritas sampai program super prioritas akan dikaji mendalam pada acara tersebut.

BACA JUGA:   Kunjungi BPN, PCNU Bakal Percepat Pendataan dan Proses Wakaf Aset NU

“Meskipun Muskercab ini dilaksanakan selama satu hari, namun sudah ada pra Muskercab yang sudah kami lalui secara panjang dan mendalam,” katanya.

Oleh karena itu ada beberapa program yang secara global akan dibahas dan dikaji kemudian disosialisasikan untuk diterapkan kepada Masyarakat Kabupaten Lumajang.

Gus Darwis, sapaan akrabnya, menjelaskan program-program tersebut akan dibagi perkomisi, Komisi ini, yang akan mengkaji pada masing-masing bidang dan lembaga PCNU Kabupaten Lumajang.

Enam komisi tersebut diantaranya, Komisi Program Kelompok Kerja (Pokja) Agama, Pokja Pendidikan, Pokja Sosial Ekonomi, Pokja Organisasi, Pokja Rekomendasi dan Pokja Bahtsul Masail.

Komisi tersebut akan dipimpin oleh pimpinan sidang dan membahas berbagai poin dari masing masing komisi. Hasil persidangan itu yang kemudian akan menjadi acuan gerakan NU kedepan.

BACA JUGA:   Pengurus MWCNU se-Lumajang Diharapkan Lebih Serius Mengurus Organisasi¬†

“Hari ini sudah masuk di era 4.0 adalah dunia digital dan PCNU Kabupaten Lumajang tidak boleh ketinggalan zaman, di sidang komisi inilah yang menentukan gerakan Nahdlatul Ulama kedepan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.