LTN PCNU Lumajang Bakal Gelar Madrasah Jurnalistik, Ini Syarat dan Jadwalnya

oleh -dibaca 477 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Meriahkan peringatan Hari Santri Nasional 2023, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang akan menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya adalah Madrasah Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Lembaga Ta’lif wan Nasr (LTN).

Madrasah Jurnalistik ini merupakan salah satu upaya melakukan pendidikan dan latihan (Diklat) kepada puluhan kader NU di tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC).

“Ini salah satu rangkaian peringatan hari santri di Lumajang, yang juga program kerja LTN mas,” ungkap Ketua LTN PCNU Lumajang, Qosim.

Bahkan, mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP PGRI Lumajang itu menyampaikan akan melaksanakan kegiatan serupa dalam beberapa tahap, dengan fokus dan target peserta NU di semua tingkat Banom.

BACA JUGA:   Menjelang Satu Abad NU, PBNU Memiliki Tema "Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru An-Nahdlah"

“Rencananya setiap tiga bulan akan ada Madrasah Jurnalistik lanjutan, dan ini adalah pelatihan yang ke-1,” pungkasnya.

Selain melatih kemampuan peliputan dan penulisan berita, peserta yang lolos seleksi akan direkrut menjadi kontributor tetap nu-lumajang.or.id.

Madrasah Jurnalistik akan digelar pada 29 Oktober 2023 di Gedung I PCNU Lumajang.

Berikut syarat dan ketentuan peserta:

1. Mengisi link pendaftaran di https://s.id/MJltnpcnu

2. Membayar biaya pelatihan sebesar Rp. 25.000

3. Melampirkan surat tugas dari MWC NU

Fasilitas:

1. Modul materi Madrasah Jurnalistik

2. Buku catatan atau note

3. Snack

4. Makan Siang

Yuk jangan sampai ketinggalan, segera penuhi syaratnya dan daftarkan diri anda.