Peringati Hari Pahlawan, Ansor Klakah Gelar Madrasah Jurnalistik

oleh -dibaca 997 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Klakah bersinergi dengan Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Lumajang Wilayah Utara menggelar Madrasah Jurnalistik di Madrasah Terpadu Darul Ulum, Desa Ranupakis, Kamis (23/11/2023).

Wakil Ketua I PAC GP Ansor Klakah, H. Agus Ahmadi, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Madrasah Jurnalistik ini termasuk rangkaian Program Kerja (Proker) PAC GP Ansor Klakah yang sudah ditetapkan di awal kepengurusan.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa menimba ilmu jurnalistik dengan maksimal sehingga terwujud jurnalis muda yang kreatif dan patriotik, karena kita sekaligus memperingati Hari Pahlawan Nasional,” ungkapnya.

Dalam acara yang bertajuk ‘Mencetak Jurnalis Muda yang Kreatif dan Patriotik’ ini, Agus menambahkan bahwa generasi muda harus memiliki semangat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat, karena pemuda itu dinilai dari seberapa bermanfaatnya pada lingkungan sekitar.

BACA JUGA:   Rawat Tradisi NU, Ranting Ansor Sruni Klakah Rutin Adakan Ngaji Kitab Fiqih

“Agar bisa bermanfaat, kita harus memiliki dasar ilmu, seperti ingin berkiprah di dunia jurnalistik, maka harus dibekali pemahaman yang benar dan mendalam mengenai prinsip-prinsip jurnalistik,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua KKMA Agus Supriyadi, M.Pd. menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan PAC GP Ansor Klakah bertujuan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan mencetak generasi-generasi muda agar mengetahui ilmu jurnalistik.

“Diadakannya acara ini untuk menciptakan orang-orang hebat, karena banyak orang-orang hebat yang lahir dari seorang jurnalis yang hebat pula,” pungkasnya.