PCNU Lumajang Resmi Kukuhkan Ratusan Pengurus di 21 Lembaga

oleh -dibaca 1057 orang
Pengukuhan 21 Lembaga PCNU Lumajang di Aula IAI Syarifuddin pada Kamis (1/6/23) (Foto: nu-lumajang.or.id)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kedungjajang. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang resmi mengukuhkan ratusan pengurus lembaga di bawah naungan PCNU Lumajang masa khidmat 2023-2028 di Aula Kampus IAI Syarifuddin Lumajang, Kamis (1/6/23).

Pengukuhan ratusan pengurus di 21 Lembaga NU ini dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Lumajang, KH. Dr. Mohammad Darwis, M.Pd.

“Nanti tolong ikuti saya saat membacakan ikrar janji pada Nahdlatul Ulama,” pinta Gus Darwis, sapaan akrab Ketua PCNU Lumajang kepada pengurus lembaga.

Selain pengurus lembaga, Ketua PCNU Lumajang juga mengukuhkan Badan Khusus (Bansus) NU diantaranya Badan Khusus Kemaritiman dan Badan Usaha Milik NU, serta Unit PCNU seperti BMT NU, MCN NU, hingga Toko NU.

BACA JUGA:   Pengurus MWCNU se-Lumajang Diharapkan Lebih Serius Mengurus Organisasi 

Kepada Tim Redaksi nu-lumajang.or.id, Sekretaris PCNU Lumajang Dr. Ahmad Ihwanul Muttaqin, M.Pd. menjelaskan pengukuhan pengurus lembaga, dan badan usaha ini sengaja digelar untuk memberikan legalitas sebagai bagian dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Pengukuhan ini penting dilakukan, karena sejatinya lembaga-lembaga ini adalah supporting system yang akan melaksanakan program PCNU Lumajang sesuai bidang dan kewenangannya,” ungkap pria bergelar Doktor dari UIN Kiai Achmad Siddiq Jember itu.

Sementara itu, salah satu pengurus lembaga mengaku akan senang bisa menjadi bagian dari ormas keagamaan islam terbesar di Indonesia.

“Ini merupakan tanggung jawab yang akan kami laksanakan semaksimal mungkin, karena saya yakin menjadi bagian dari NU berarti menjadi bagian dari santri para Ulama Nusantara,” jawab Ketua LTN NU Lumajang, Qosim.

BACA JUGA:   Bangun Sinergitas dalam Kebaikan, Sejumlah Pendeta Greja Kristen Jawi Wetan Silaturrahmi ke PCNU Lumajang

Seusai dikukuhkan, PCNU Lumajang juga memberikan salinan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Lembaga NU untuk masa khidmat 2023-2028.

No More Posts Available.

No more pages to load.