PRNU Yosowilangun Kidul Resmi Dilantik, Siap Mengelola NU Dengan Modern

oleh -dibaca 1037 orang
Pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Yosowilangun Kidul pada Jumat (14/07/2023) (Foto: Zaini, nu-lumajang.or.id)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang resmi dilantik, Jum’at (14/07/2023).

PRNU Yosowilangun Kidul masa khidmat 2023-2028 mengaku siap berkomitmen untuk maksimal dalam berkhidmat dengan pengelolaan yang modern.

Pelantikan pengurus berlangsung khidmat di kediaman Bapak Abdul Wahab, Yosowilangun Kidul. Segenap pengurus mengikuti prosesi pembaiatan yang dipandu oleh Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Umar Hasan.

Dalam sambutannya, Abdul Wahab Ketua Terpilih PRNU Yosowilangun Kidul mengatkan bahwa pelantikan merupakan hal sakral yang tidak boleh diremehkan, karena sumpah yang terucap menjadi pertanggungjawaban.

“Saya sama sekali tidak bangga terpilih sebagai ketua, ini amanah yang berat, lebih-lebih ketika di sumpah,” ungkapnya saat sambutan.

BACA JUGA:   Perdalam Nilai Aswaja, Ranting NU Pandansari Rutin Baca Surat Al Mulk dan Rotibul Haddad

Ia melanjutkan, dalam masa jabatannya akan terus berusaha melaksanakan program yang belum terealisasi di periode sebelumnya dan akan membuat progam baru yang dirasa baik untuk kedepannya

“Saya tidak mau melangkah sendiri, maka dari itu mari kita satukan barisan untuk kemajuan NU Yosowilangun Kidul kedepannya. Progam yang belum terealisasi mari kita laksanakan atau membuat progam baru yang lebih baik,” ujar anggota Banser Yosowilangun ini.

Sedangkan Muhammad Hannan, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Yosowilangun menuturkan akan selalu siap memgawal dan mendampingi seluruh Pengurus Ranting NU di kecamatan Yosowilangun.

“Kita akan terus mengawal, sehingga ranting-ranting NU di setiap desa dikelola dengan modern dan sesuai dengan AD/ART dan Perkum yang berlaku,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dilantik, Pengurus Ranting Se-Kecamatan Jatiroto Diminta Siap Jaga NU

Zainul Musthofa Wakil Ketua PCNU Lumajang menjelaskan, bahwa pengurus ranting merupakan elemen yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan yang paling mengetahui bagaimana keadaan masyarakat.

“Yang paling banyak bersentuhan adalah pengurus ranting di setiap desa, bila berjalan sesuai ADART dan Perkum insyaallah akan lebih baik pelaksanaannya,” katanya saat sambutan.

Terakhir, Zainul mengucapkan selamat atas terlantiknya PRNU Yosowilangun Kidul masa khidmat 2023-2028 serta berharap bisa berkhidmat di NU dengan sebaik-baiknya.

“Selamat berkhidmat untuk PRNU Yosowilangun Kidul dan semoga bisa amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tandasnya.