Peringati Nuzulul Qur’an, NU Care Lazisnu Klakah Santuni 200 Anak Yatim

oleh -69 views

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Pimpinan Anak Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (PAC Lazisnu) Klakah peringati Nuzulul Quran dengan menyantuni 200 anak yatim di Masjid Nurul Huda Mlawang pada Selasa (19/04/22).

Hadir dalam acara tersebut Camat Klakah, Kapolsek, Pengurus MWC NU dan Banom NU Klakah serta Kepala KUA sebagai penceramah.

Ketua Lazisnu Klakah Zaenal Arifin mengatakan, acara santunan tersebut rutin diadakan setahun sekali dalam rangka memeringati Nuzulul Qur’an.

“200 anak yatim kami kumpulkan dari tiap-tiap Desa di Kecamatan Klakah,” lanjutnya.

Zaenal menambahkan, santunan diberikan dalam bentuk bingkisan dan amplop.

“Santunan ini dari hasil penggalangan oleh tim Lazisnu, IPNU, IPPNU, Ansor dan Aliansi Dewa Hijrah Klakah serta para donatur NU Care Lazisnu,” tuturnya.

BACA JUGA:   NU Yosowilangun Lor Gandeng PC LPBI NU Serahkan 50 Paket Prokes dan Santunan Anak Yatim
NU Care Lazisnu Klakah Santuni 200 Anak Yatim

Bendahara Lazisnu Sulastri menimpali, tujuan diadakannya santunan ini tidak lain hanya ingin melihat kebahagian anak yatim dengan membantu sedikit dari yang kita dapat lewat para donatur.

“Apa yang kita berikan ini semoga dapat membantu kebutuhan untuk persiapan Idul Fitri, Insyallah meski tidak seberapa semoga bisa sedikit meringankan,” ungkapnya.

Sulastri berharap semoga ke depannya lebih baik lagi dalam giat santunan, untuk masa depan anak-anak semoga selalu ada dan bisa membantu memenuhi kebutuhan sekolah dan lain hal yang dirasa kurang mampu.

“Dan smoga semakin banyak donatur yang bisa lebih membantu kita,” pungkasnya.

Tentang Penulis: Farodis Diana

Gambar Gravatar
Farodis Diana Kontributor Berita LTN NU Lumajang