LAZISNU Klakah Gandeng Muslimat dan Fatayat untuk Salurkan Zakat

oleh -dibaca 327 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) Klakah bersama Muslimat dan Fatayat menyalurkan zakat fitrah, Rabu (03/04/2024).

Pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah merupakan agenda rutin setiap tahun oleh Banom dan Lembaga NU Kecamatan Klakah yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Yang mana pada tahun ini yang melaksankan adalah LAZISNU, Muslimat dan Fatayat Kecamatan Klakah, juga dihadiri oleh PC Muslimat NU Lumajang, alhamdulillah terkumpul sebayak 195 paket zakat, yang mana isinya 2,7 kg beras, 2 mie instan, dan 1 kecap,” ungkap Ketua LAZISNU Klakah, Sulastri.

Ketua PC Muslimat NU Lumajang, Nyai Hafsah Abdul Halim mengatakan, yang berzakat kepada LAZISNU, Muslimat dan Fatayat semakin banyak.

BACA JUGA:   Tebar Manfaat, LAZISNU Pasirian Bantu Biaya Pengobatan Korban Kecelakaan

“Semoga tahun depan semakin banyak masyarakat untuk menyalurkan zakatnya, dan semoga LAZISNU, Muslimat dan Fatayat semakin kompak lagi di tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Ketua PAC Fatayat NU Klakah Ning Siti Musrifah mengucapan syukur atas Ramadhan tahun ini, karena Banom dan Lembaga NU Klakah dapat mengumpulkan zakat fitrah kembali untuk para Dhuafa.

“Semoga tahun depan semakin banyak lagi semakin kompak untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan,” jelasnya.

Terakhir Ustadzah Sulfi selaku Ketua PAC Muslimat NU Klakah menuturkan bahwa semua zakat fitrah akan tersalurkan semua yang dibagikan ke setiap Ranting Se-Kecamatan Klakah yang mendapatkan 14 paket setiap Ranting.

“Karena ini zakat, jadi harus disalurkan kepada orang yang berhak menerima, dan jangan sampai orang yang kategori tidak menerima zakat jenengan bagikan itu tidak sah,” pungkasnya.