Jelang Lailatul Qira’ah, JQHNU Undang Qari Internasional

oleh -dibaca 657 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Cabang (PC) Jamiyyatul Qurra wal Huffadh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Lumajang memperingati Nuzulul Qur’an akan menggelar Lailatul Qira’ah, Senin (03/04/2024).

Rais Majlis Ilmi JQHNU, Kiai Shobar Iman Luthfi menjelaskan, Lailatul Qira’ah merupakan acara tahunan PC JQHNU Lumajang yang bertujuan untuk menambah semangat dan motivasi bagi para pelajar Al-Qur’an dan para Qari-Qariah khususnya di Kabupaten Lumajang yang akan berkiprah di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Tahun kemarin kita mengundang 3 Qari Internasional, dan untuk tahun ini kita mengundang Qari International dari NTB yaitu Ustadz Syamsuri Firdaus, beliau pernah menjuarai MTQ International di Tanzania tahun 2023, dan masih banyak lagi prestasi beliau mulai anak – anak hingga dewasa,” ujar Qari Nasional tersebut.

BACA JUGA:   JQHNU Serahkan Donasi untuk Palestina ke LAZISNU

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa pada Lailatul Qira’ah nanti bukan Ustadz Syamsuri Firdaus saja yang tampil, tapi Qari-Qariah Nasional dan Jatim yang berasal dari Lumajang diantaranya ada Ustadz Mahfudh Abdul Aziz, Ustadz Muhammad Fatoni, Ustadzah Siti Hindun, Ustadzah Aziratul Luthfiyah, Qari Cilik Bahirus Sihab dan para Qari dari divisi Tilawah.

Disisi lain Ketua PC JQHNU Lumajang, Gus Muhammad Ilyas dalam sambutannya menyampaikan, Lailatul Qira’ah akan diselenggarakan di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang pada tanggal 4 April 2024 mendatang ba’da Trawih yang bekerja sama dengan LPTQ dan Pemkab Lumajang.

“Acara ini terbuka untuk umum, mulai dari para guru formal maupun non formal, para guru ngaji, para banom NU, para santri, mahasiswa, pelajar, golongan Nahdliyyin, dan seluruh kaum muslimin dan muslimat,” pungkasnya.