Peringati Hari Lingkungan Hidup, Muslimat NU Adakan Giat Bakti Peduli Lingkungan

oleh -dibaca 737 orang
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PC Muslimat NU Lumajang Adakan Giat Bakti Peduli Lingkungan
(foto: PC Muslimat NU Lumajang) Ibu-ibu Muslimat NU Lumajang saat bersih-bersih lingkungan

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Lumajang memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan giat bakti peduli lingkungan, Senin (05/06/2023).

Giat bakti lingkungan ini dilaksanakan di lahan yang bakal dibangun klinik milik PC Muslimat NU Lumajang di Desa Krai Kecamatan Yosowilangun.

Selain diikuti pengurus PC Muslimat, giat ini juga diikuti pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat se-Lumajang di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan kita bersih-bersih,” kata Sekretaris PC Muslimat Lumajang, Qumi Husnuniyati saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id,Senin (05/06/2023).

Dirinya menambahkan, momentum hari lingkungan hidup ini patut untuk diperingati, dengan tujuan agar masyarakat lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar, lebih-lebih Muslimat NU memang seharusnya ikut mengambil peran penyadaran kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Peringati Hari Ibu, Muslimat Klakah Rawat ODGJ

“Muslimat melalui bidang sosial, budaya dan lingkungan hidup ingin berupaya menjadi bagian dari ikhtiar yang bisa terus peduli dengan lingkungan,” tutupnya.