Gus Darwis Harapkan Muslimat NU Lumajang Semakin Lengket dengan PCNU

oleh -dibaca 1877 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang KH Mohammad Darwis atau Gus Darwis mengharapkan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Lumajang semakin lengket hubungannya dengan PCNU Lumajang.

Hal itu disampaikan Gus Darwis saat sambutan di acara pelantikan dan halal bI halal PC Muslimat NU Lumajang di Pendopo Arya Wirajaya, Ahad (14/05/2023).

Gus Darwis Harapkan Muslimat NU Lumajang Semakin Lengket dengan PCNU
Prosesi pelantikan PC Muslimat NU Lumajang

“Saya mengajak semua pengurus Muslimat NU Lumajang untuk bergandengan tangan dengan PCNU Lumajang guna mengantarkan Lumajang lebih hebat kedepannya,” ungkap Gus Darwis.

Dirinya menegaskan, dengan satu langkah dan satu barisan antara PC Muslimat NU Lumajang dengan PCNU Lumajang akan menjadikan kemajuan dan kebaikan bangsa, negara, bahkan agama, lebih-lebih di Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA:   PAC Muslimat dan Fatayat NU Klakah Salurkan 145 Paket Zakat Fitrah pada Para Mustahiq

“Dalam konteks ini kami siap untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi terkait program-progam yang di canangkan PC Muslimat NU, dan siap berjuang bersama,” tegas Gus Darwis.

Di samping itu, dirinya mengungkapkan kekuatan terbesar suatu negara adalah perempuan, sedangkan kekuatan Nahdlatul Ulama terlatak pada tangan-tangan Muslimat NU, ketika Muslimat NU kuat dan baik pasti kedepannya akan menelurkan generasi-generasi bangsa, negara, dan agama yang luar biasa.

“Saya yakin ketika Muslimat NU kuat, pasti NU juga akan kuat, dan terbukti di dekade ini, Muslimat bukan hanya menjadi kekuatan ideologi agama akan tetapi juga menjadi kekuatan politik yang luar biasa,” terang Gus Darwis.

Hal senada juga disampaikan Ketua PC Muslimat NU Lumajang Nyai Hj Siti Hafsah Abd Halim, ia berkomitmen akan memajukan Muslimat NU kedepannya dan bersinergi dengan PCNU Lumajang sehingga bisa mencapai apa yang dicita-citakan.

BACA JUGA:   Harlah Muslimat NU Ke-78, Ketum PP Muslimat NU Berterima Kasih kepada Presiden RI

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah, pengurus NU Lumajang, dan lembaga-lembaga yang mendukung kemajuan Muslimat NU kedepannya,” pungkasnya.