Peduli Bencana, Muslimat NU Salurkan Bantuan untuk Para Korban

oleh -dibaca 1407 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap korban longsor dan banjir lahar dingin Semeru di Kabupaten Lumajang, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Lumajang salurkan bantuan kepada para korban, Rabu (12/07/2023).

Qumi Husnuniyati, Sekretaris PC Muslimat NU Lumajang menjelaskan bantuan tersebut terkumpul dari Pengurus PC Muslimat NU Lumajang dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dari beberapa kecamatan di Kabupaten Lumajang.

“Muslimat NU juga mendukung tim NU Peduli Lumajang dengang bersama-sama dan bersinergi gerak serentak dalam menyalurkan bantuan,” tuturnya, Rabu (12/07/2023).

Pihaknya juga mengatakan, meskipun tidak seberapa yang diberikan harapannya bisa sedikit meringankan beban para korban.

“Meskipun tak seberapa, bantuan ini merupakan bentuk empati dan keprihatinan kita kepada para korban yang terdampak bencana yang sudah terjadi hampir sepekan yang lalu,” ujarnya.

BACA JUGA:   PAC Muslimat dan Fatayat NU Klakah Salurkan 145 Paket Zakat Fitrah pada Para Mustahiq

Sulastri, Bendahara PC Muslimat NU Lumajang menambahkan, pada dasarnya bantuan yang disalurkan oleh anggota Muslimat NU sudah dilakukan keesokan setelah terjadinya bencana.

“Nasi kotak untuk sarapan dan makan siang itu sudah kami salurkan mulai keesokan terjadinya bencana dan akan terus kami salurkan sampai dua minggu kedepan atau setelah kondisi sudah membaik,” imbuhnya.

Terakhir, Sulastri mengajak kepada semua elemen masyarakat terutama yang ada di kabupaten Lumajang untuk bisa saling support dan bahu membahu membantu para korban.

“Bisa langsung ke lokasi, guna membantu dengan tenaga seperti turut andil membersihkan rumah korban atau dengan memberikan sembako, pakaian, dan beberapa kebutuhan lainnya,” pungkasnya.