PCNU Lumajang Lantik Pengurus MWC NU Pronojiwo Masa Khidmat 2022-2027

oleh -dibaca 2317 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDPronojiwo, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang melantik Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pronojiwo masa khidmat 2022-2027 pada Senin (30/01/23)

Hadir dalam acara tersebut jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Lembaga dan Badan Otonom MWC NU Pronojiwo serta Forkopimcam Pronojiwo.

PCNU Lumajang yang diwakili oleh Kiai Kusairi menyampaikan bahwa mengajak kepada pengurus yang telah dilantik untuk bersama-sama menyongsong abad kedua.

“Sesuai dengan yang telah disebutkan untuk mendigdayakan Nahdlatul Ulama untuk menjemput abad kedua. Organisasi NU merupakan organisasi diniyyah ijtima’iyyah, artinya organisasi yang bergerak dalam bidang agama dan sosial,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa NU memiliki peraturan yang harus dijalankan, sesuai dengan yang disampaikan Ketua PBNU bahwa dalam rangka mendigdayakan NU dan menjemput abad kedua kita harus menjadikan NU sebagai thoriqoh.

“Karena NU didirikan oleh para masyayikh melalui istikhoroh yang luar biasa. Selain itu, karena NU juga organisasi sosial maka NU juga sebagai Imaroh atau pemerintahan, makanya NU dari tingkat Pusat itu terdapat kepengurusan yang telah diatur sedemikian rupa,” tuturnya.

BACA JUGA:   Songsong 1 Abad NU, MWCNU Pronojiwo Gencar Sosialisasikan Gerakan Kemandirian NU di Ranting-ranting

Selanjutnya Ketua MWC NU Pronojiwo yang baru dilantik Muhammad Farid, S.Pd, M.Sy mengatakan bahwa di Pronojiwo lembaga NU hampir lengkap.

“Ada LPBI yang menangani bencana, Lembaga Bahtsul Masail, LDNU, Lakpesdam, LP Ma’arif NU, Lazisnu, Lesbumi, LTM NU, RMI, dan LPNU,” terabgnya.

Ia juga menanyakan kesiapan warga NU untuk hadir dalam peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo. Selanjutnya, ia berpesan bahwa orang NU harus berpendidikan tinggi.

“Bolehlah kita sebagai orang tua tidak memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi, namun jangan sampai anak-anak kita luput dari yang namanya pendidikan,” ungkapnya.

Mendekati musim Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua MWC NU Pronojiwo menghimbau masyarakat untuk mengikuti kampanye pemilihan umum secara tertib, jangan sampai warga NU bertengkar.

BACA JUGA:   Songsong 1 Abad NU, MWCNU Pronojiwo Gencar Sosialisasikan Gerakan Kemandirian NU di Ranting-ranting

“Karena semua yang mencalonkan diri dalam pemilu itu Kader NU, makanya sebagai warga NU kita tidak boleh bertengkar,”

Selanjutnya penandatangan pernyataan mengawal pemilu damai dan beradab oleh jajaran Forkopimcam, para kader NU yang menyalon dan Pengurus Lembaga MWC NU Pronojiwo.

Penandatangan siap mengawal Pemilu damai dan beradab

Berikut jajaran Pengurus MWC NU Pronojiwo :

SK PCNU 1702/PC/A11/L29/12/2022 Tentang Pengesahan Pengurus MWCNU Pronojiwo 2022-2027 yang ditetapkan pada 3 Desember 2022:

MUSTASYAR

KH. Hasan Sa’id

H. Abdillah Priyono, S.Pd.I

KH. Mutawalli

KH. Malik

H. Musta’in Billah

Kyai Zainuddin

SYURIYAH

RAIS :

KH. Ahmad Nurul Yaqin, S.Pd.I

WAKIL :

KH. Ali Ridlo

KH. Ali Mubarak Malik

KH. Umar Mukhtar

H. Masyhuri

H. Tibyan

KATIB :

BACA JUGA:   Songsong 1 Abad NU, MWCNU Pronojiwo Gencar Sosialisasikan Gerakan Kemandirian NU di Ranting-ranting

Kyai Hasan Bisri, M.Pd.I

WAKIL KATIB :

Kyai Syamsi, S.Pd

A’WAN :

Habib Abdurrahman

KH. Muzakki

H. M. Mukhtar

H. Kholil

Ust. Iswan Sugiyono

TANFIDZIYAH

KETUA :

Muhammad Farid, S.Pd.I, M.Sy

WAKIL :

H. Abdurrahman

H. Umar Faruq, S.I.P

Hasani, S.Pd.I

SEKRETARIS :

Musthofa, S.Pd.I

WAKIL SEKRETARIS :

Saiful Rijal

Yusroful Kholili, M.Pd

Imron Shodiq

BENDAHARA :

Ahmad Hafid

WAKIL BENDAHARA :

Muhammad Rifa’i