NU Peduli Takziyah ke Kediaman Korban Longsor

oleh -dibaca 497 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pronojiwo. Sebagai bentuk bela sungkawa sesama umat bernegara dan beragama, NU Peduli Lumajang bersama beberapa Lembaga dan Banom Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang melakukan takziyah ke rumah korban longsor di Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Senin (10/07/2023).

Korban longsor tersebut merupakan satu keluarga atas nama Galih Adi Perkasa (23), Candra Agustina (20), dan Galang Naendra Putra (4 bulan) warga di Dusun Sriti, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Haryono Subiyanto, Koordinator Penggalangan Dana NU Peduli mengatakan takziyah ini sebagai bentuk bela sungkawa dari Pengurus NU Lumajang kepada korban.

“Sekitar 15 orang dari kami yang ke sana, sekalian juga melaksanakan pembacaan doa, tahlil, dan memberikan sedikit bantuan kepada korban,” ujarnya.

BACA JUGA:   Peduli kepada Madrasah, Bupati Lumajang Dinobatkan Sebagai Bapak Madrasah

Pihaknya menambahkan bahwa keluarga korban mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Lumajang serta relawan NU Peduli bisa berpartisipasi dalam meratakan tebing tinggi di belakang rumah korban dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Pak Seger, orang tua korban berharap tebing di belakang rumah korban bisa diratakan, karena ia masih trauma dan takut terjadi longsor susulan,” pungkas Ketua Lazisnu Lumajang ini.