Lembaga Wakaf dan Pertanahan PCNU Lumajang Kebut Pendataan Aset NU

oleh -dibaca 307 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Laksanakan amanah konferensi, Pengurus Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) PCNU Lumajang kebut pendataan aset Jamiyah An-Nahdliyah di Lumajang, hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris PCNU Lumajang, Dr. Ahmad Ihwanul Muttaqin saat dikonfirmasi tim redaksi nu-lumajang.or.id. Selasa (11/07/2023).

“PCNU memang memiliki agenda khusus penyelamatan aset, dan ini menjadi program superprioritas PCNU karena menjadi amanah konferensi,” ungkapnya.

Hingga saat ini, enam dokumen kepemilikan tanah atas nama NU diserahkan kepada pengurus LWP PCNU Lumajang yang baru, diantaranya tanah yang terletak di Jalan Musi 9, Desa Sumberrejo, Kecamatan Sukodono Lumajang seluas satu hektar yang saat ini digunakan sebagai Rumah Sakit Permata NU.

BACA JUGA:   Kunjungi BPN, PCNU Bakal Percepat Pendataan dan Proses Wakaf Aset NU

“Targetnya ya seluruh Aset NU teridentifikasi, didata dan diamankan karena aset itu adalah kekayaan perkumpulan,” tambah pria yang berprofesi sebagai dosen di IAI Syarifuddin Lumajang.

Ketua LWP PCNU Lumajang periode 2023-2028, Hidayatullah menjelaskan akan melakukan berbagai terobosan dalam melakukan pendataan asset ini salah satunya membentuk Kader Wakaf (Kawan) di setiap kecamatan di Lumajang.

“Untuk mempermudah pendataan kita akan membentuk kader wakaf di setiap MWC NU mas, karena yang tahu persis kultur dimasing-masing wilayah adalah kader di kecamatan itu sendiri,” ungkapnya.

Pengurus LWP PCNU Lumajang berjanji akan mempercepat proses pendataan aset ini sebagai bentuk penertiban administrasi organisasi, khususnya di bidang tanah organisasi.