Pulihkan Dampak Banjir, NU Peduli Pronojiwo Adakan Giat Bersih Jembatan

oleh -dibaca 1427 orang
Pulihkan Dampak Banjir, NU Peduli Pronojiwo Adakan Giat Bersih Jembatan
(Sumber foto: Farid for nu-lumajang.or.id) NU Peduli bersama warga saat membersihkan jembatan usai diterjang lahar dingin Semeru

NU-LUMAJANANG.OR.ID, Pronojiwo. NU Peduli Kecamatan Pronojiwo Lumajang bersama warga melakukan kegiatan bersih-bersih jembatan yang terdampak banjir, Sabtu (08/07/2023) sebagai upaya memulihkan dampak akibat banjir lahar semeru yang terjadi beberapa waktu lalu.

Muhammad Farid, Koordinator NU Peduli sekaligus Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pronojiwo menyampaikan, kegiatan bersih-bersih kali ini ada di Jembatan penghubung Desa Sidomulyo Pronojiwo

“Kegiatan ini akan berkelanjutan pada hari-hari berikutnya sampai melihat perkembangan dan situasi terkini,” ungkapnya dalam pesan singkatnya, Sabtu (08/07/2023).

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa mengurangi resiko bencana yang terjadi akibat banjir bandang serta bertambahnya kesadaran masyarakat dalam menangani resiko bencana banjir.

“Sampai detik ini belum ada perintah untuk membuka posko namun kami dari NU Peduli akan membuka donasi satu pintu dengan NU Peduli yang dibentuk oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang,” tandasnya.