Songsong 1 Abad NU, MWCNU Pronojiwo Gencar Sosialisasikan Gerakan Kemandirian NU di Ranting-ranting

oleh -85 views

 

NU-LUMAJANG.ORID, Pronojiwo. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pronojiwo gencar mensosialisasikan gerakan kemandirian NU kepada Ranting-ranting, hal itu dilakukan dalam rangka menyongsong satu abad NU.

 

Ketua MWCNU Pronojiwo, Muhammad Farid mengatakan, dengan sosialisasi ini, MWCNU sebagai induk NU di tingkat Kecamatan ingin para pengurus ranting faham betul seperti apa gerakan dan strategi kemandirian yang digawangi oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

 

“Sesuai tema besar mendigdayakan NU menjemput abad ke 2 menuju kebangkitan kedua, kita ingin memberdayakan ranting untuk turut terlibat di program-program fundraising LAZISNU,” jelas Farid saat diwawancarai, Senin (09/01/2023).

 

Peran NU di tingkat ranting menurutnya sangat signifikan untuk gerakan ini, sehingga program-program seperti santunan duka, yatim, dluafa dan acara-acara keagamaan bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:   Tim Gabungan PDNU Berikan Pelayanan Kesehatan Pengungsi

 

“Kita libatkan semua pengurus dari segala tingkatan dengan menggandeng Badan Otonom (Banom) terutama yang memiliki basis jama’ah seperti Muslimat dan Fatayat,” imbuhnya.

 

Ia berharap, dengan sosialisasi gerakan kemandirian ini, dapat memberdayakan ekonomi Nahdliyin sehingga menambah kuatnya persaudaraan.

 

“Terutama persaudaraan sesama umat Islam, persaudaraan sesama warga bangsa, dan sesama umat manusia dalam segala bidang,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.