NU Peduli Distribusikan 2000 Liter Air Bersih untuk Warga Pronojiwo

oleh -dibaca 547 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pronojiwo. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang melalui Satgas NU Peduli mendistribusikan 2000 liter air bersih kepada warga di Dusun Supit di Desa Pronojiwo, dan Dusun Besuk Cukit, Kebon Senen Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Senin (10/07/2023).

Pendistribusian air bersih ini sengaja dipilih oleh NU Peduli karena sebagian warga di Kecamatan Pronojiwo tengah mengalami krisis air bersih akibat banjir lahar semeru.

“Dari skala prioritas kebutuhan sementara ini tentang air bersih mas, karena dipakai untuk kebutuhan dasar seperti masak dan minum,” ungkap Anggota NU Peduli, Muhammad Farid.

Lebih lanjut pria yang juga ketua MWC NU Pronojiwo itu menjelaskan jika tim NU Peduli juga masih melakukan asesmen terhadap dampak yang hingga kini belum terdata petugas.

BACA JUGA:   Kepala Kemenag Lumajang Sebut Datang Hadiri Resepsi 1 Abad NU adalah Jihad

 

“Kita kerja tim mas, sambal distribusi kita juga melakukan pendataan terkait dampak langsung dan tidak langsung oleh bencana ini,” tambahnya.

 

Sebagaimana diketahui, banjir lahar dari Gunung Semeru pada jumat (7/7) lalu tidak hanya merusak jembatan, namun rumah, tanggul hingga saluran air bersih juga tersapu bersih oleh material banjir ini.

 

 

Pewarta : Rokhmad

Editor :