LK PCNU Siapkan Program Asuransi Kesehatan Santri

oleh -dibaca 977 orang
Ketua LK PCNU Lumajang, dr. Imannurdin Abdillah, M.Kes saat diwawancarai tim Redaksi nu-lumajang.or.id pada Selasa (6/6/23) (Foto: Rokhmad, nu-lumajang.or.id)

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Dukung program super prioritas layanan kesehatan jama’ah, Lembaga Kesehatan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LK PCNU) Lumajang siapkan program Asuransi Kesehatan Santri (AKSi) Nahdlatul Ulama.

Program yang diinisiasi oleh tenaga kesehatan yang tergabung dalam pengurus LK PCNU Lumajang Periode 2023-2028 ini bertujuan untuk memberikan jaminan layanan kesehatan jika santri NU sewaktu-waktu tertimpa musibah.

“Masih dalam tahap perencanaan mas, yang jelas program AKSi NU ini untuk memberikan jaminan secara finansial apabila santri akan menjalani pengobatan,” ungkap Ketua LK PCNU Lumajang, dr. Imannurdin Abdillah, M.Kes saat dikonfirmasi nu-umajang.or.id, Selasa (6/6/23).

Rencananya, program asuransi ini akan diberlakukan pada tahun ini, dengan mengedepankan asas kebermanfaatan baik bagi para santri di pondok pesantren maupun lembaga pendidikan NU di Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA:   Bakal Launching, LK PCNU Kabupaten Lumajang Siapkan Program Laskar NU

“Preminya kecil, tapi Insya Allah akan memberikan manfaat bagi santri-santri NU,” tambahnya.

Bagi santri yang akan memanfaatkan program AKSi NU ini harus memenuhi beberapa syarat, diantaranya:

1. Berstatus santri di Ponpes, LP Ma’arif dan LPT NU Lumajang.

2. Membayar iuran Premi AKSi, rencananya melalui BMT NU, BUM NU atau Bendahara PCNU Lumajang sebesar Rp.50.000 s/d Rp. 100.000 per-tahun.

3. Harus terdaftar di Sistem Aplikasi AKSi (semua data, klaim, hasil pemeriksaan dan jenis layanan dan terapi).

Bagi santri yang sudah membayar premi dan terdaftar sebagai peserta AKSi NU akan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di semua fasilitas kesehatan PCNU Lumajang, seperti Klinik NU, Laskar NU di MWC, Ponpes dan Mitra hingga konsultasi gizi dan kesehatan.

BACA JUGA:   Jaga Kesehatan Peserta Musker, LK PCNU Lumajang Buka Layanan Kesehatan Gratis di Lokasi

Bagaimana, anda tertarik memanfaatkan program ini? Nantikan launching-nya di portal berita nu-lumajang.or.id.