Divisitasi, RSNU Dambaan Warga NU Lumajang Bakal Segera Beroperasi

oleh -dibaca 1477 orang
Divisitasi RSNU Lumajang oleh Dinkes pada Jumat (22/07/2023) (Foto: Sufyan, nu-lumajang.or.id)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Permata Lumajang akhirnya bakal segera beroperasi, tanda-tanda itu nampak setelah adanya visitasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur, Dinkes Lumajang dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) pada Jum’at (21/07/2023).

“Setelah melalui proses panjang, pagi ini Allah menakdirkan NU Lumajang menerima tim visitasi dari Jawa Timur, artinya dalam waktu dekat RSNU akan segara hadir di Lumajang,” ungkap KH Fanandri Abdussalam, Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang dalam sambutannya.

Rumah Sakit yang ada di Jalan Musi No.9 Desa Sumberejo Sukodono ini berdiri menurut Kiai Fanandri berkat kerja keras berbagai pihak sehingga layak disebut rumah sakit setelah melakukan renovasi gedung yang dulu adalah Kantor PCNU tersebut.

BACA JUGA:   Hari Santri, Layanan Pemeriksaan Gratis RSNU Permata Ramai Dikunjungi

“Kehadiran RSNU ini tentu dibutuhkan warga lumajang, karena jumlah warga NU sangat besar dan membutuhkan pelayanan kesahatan karena keberadaan rumah sakit di Lumajang belum mencukupi secara keseluruhan, sehingga kehadiran RSNU ini akan ikut berperan dalam menciptakan masyarakat Lumajang sehat dan sejahtera,” imbuhnya.

Setelah beberapa jam dilakukan survei dari berbagai hal seperti admistrasi, sarana prasarana dan kelayakan-kelayakan untuk pelayanan, tim assesor menyatakan ada beberapa koreksi yang segera harus ditindak lanjuti oleh RSNU Permata Lumajang sebagai syarat dikeluarkannya izin operasional.

“Rumah sakit ini dibangun dengan jariyahnya warga NU, prosesnya panjang dari usulan sampai menjadi seperti ini. Saya sebagai warga dan pengurus NU sangat menghargai hasil temuan yang disampaikan oleh tim assesor, mudah-dimudahan setelah ini ditindak lanjuti,” pungkasnya.