PT Permata NU Diminta Lakukan Percepatan Dioperasikannya RSNU Lumajang

oleh -dibaca 9147 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang meminta PT Permata NU agar melakukan percepatan untuk segera dioperasikannya Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Lumajang.

Hal itu disampaikan Ketua PCNU Lumajang, KH Mohammad Darwis usai menunjuk secara resmi PT Permata NU yang dipimpin Wendra Wijaya sebagai nahkoda RSNU Kabupaten Lumajang agar segera bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang menjadi salah satu program super prioritas.

Gus Darwis menjelaskan, Wendra yang dulunya direktur Klinik NU saat ini diganti dr Sukma, hal itu dilakukan agar pelayanan Klinik NU yang kini ada di Jalan A Yani, No 51, Kepuharjo Kabupaten Lumajang terus berjalan disamping upaya berdirinya RSNU.

BACA JUGA:   Cak Thoriq Minta Perizinan RSNU Lumajang Terus Dikawal

“Jadi tujuannya itu pembagian tugas, kami menginginkan Wendra fokus di RSNU,” katanya saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id, Ahad (21/05/2023).

Gus Darwis, panggilan akrabnya menjelaskan, RSNU nantinya tidak hanya selesai hanya pada launching dan pembukaannya saja, melainkan bagaimana pengembangan pelayanan, mulai dari tenaga kesehatan, alat kesehatan, tenaga doker baik spesialis maupun dokter umum terus mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, setelah opening dilaksanakan nanti, Gus Darwis berharap semua ikut mendorong agar RSNU menjadi Rumah Sakit rujukan masyarakat Lumajang.

“Penopangnya harus merata, mulai dari Ranting, MWC dan semua elemen NU harus mendorong, sehingga perlu untuk dikelola oleh orang yang profesional,” ungkapnya.

Sementara itu, Wendra Wijaya Direktur PT Permata NU memaparkan terkait perkembangan RSNU Kabupaten Lumajang, saat ini ini seluruh tahapan RSNU Kabupaten Lumajang hampir sepenuhnya selesai, bahkan secara fisik dan kesiapan tenaga kesehatan sudah dikantongi secara baik.

BACA JUGA:   Divisitasi, RSNU Dambaan Warga NU Lumajang Bakal Segera Beroperasi

“Mulai minggu kemarin sudah berdatangan, beberapa juga sudah dirakit, semua sudah dikerjakan secara perlahan, yang jelas secara administrasi sudah selesai semua,” pungkasnya.